Klub Beri Izin, Witan dan Elkan Ambil Bagian Uji Coba vs Bosnia

loading...
Klub Beri Izin, Witan dan Elkan Ambil Bagian Uji Coba vs Bosnia
Witan Sulaeman dan Elkan Baggott mendapat izin dari klub ikut pemusatan latihan di Kroasia/Foto/PSSI
SPLIT - Dua andalan tim nasional Indonesia U-19, Witan Sulaeman dan Elkan Baggott, mendapat izin dari klub masing-masing untuk mengikuti pemusatan latihan di Kroasia. Keduanya disapkan menghadapi dua kali uji coba melawan Bosnia & Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober 2020.

Saat ini Witan merumput di klub Serbia, FK Radnik Surdulica, sedangkan Elkan bermain di klub Liga Inggris Ipswich Town. Baik Witan dan Elkan pernah diturunkan di tim utama klub tersebut.(Baca juga:Dikalahkan Cadiz, Alarm Bahaya buat Madrid Jelang Liga Champions dan El Clasico).

"Witan Sulaeman dan Elkan Baggott masih berada di timnas sampai 24 Oktober. Klub mereka (FK Radnik Surdulica dan Ipswich Town) telah memberi konfirmasi ke PSSI," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri seperti dilansir laman resmi PSSI.

"Kemungkinan besar Witan dan Elkan masih bisa bertanding di dua laga uji coba melawan Bosnia & Herzegovina sebagai laga terakhirnya," Indra menambahkan. (Baca juga: Disorot karena Sia-siakan Van de Beek, Bos MU Janji Akan Beri Jatah Merumput).



Sejauh ini Witan telah mencetak tiga gol bersama timnas U-19 selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Pemain asal Palu tersebut menjadi pilihan utama Pelatih ShinTae-yongdi posisi sayap.

Sedangkan Elkan bergabung ke Kroasia pada 7 Oktober lalu. Bek jangkung 196 cm itu menjalani debut di timnas U-19 saat melawan Makedonia Utara pada 11 Oktober 2020. (Baca juga: Permintaan Maaf Richarlison Secara Terbuka Usai Lakukan Tekel Horor pada Thiago).

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasiadi bawah arahan Pelatih Shin Tae-yong, Garuda Muda telah menjalani sepuluh laga uji coba dengan hasil kalah 0-3 melawan timnas U-19 Bulgaria, Kroasia (kalah 1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan dua kali melawan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).



Pemusatan latihan di Kroasia digelar sejak 30 Agustus 2020. Persiapan untuk menghadapi Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada 2021, dan Piala Dunia U-20 di Indonesia.
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top