Duel Lawan Alex di Aragon, Rins: Ya Tuhan Ada Marquez Lain!

loading...
Duel Lawan Alex di Aragon, Rins: Ya Tuhan Ada Marquez Lain!
Penantian panjang Alex Rins untuk berdiri gagah di podium pertama akhirnya terbayar lunas. Tampil di MotoGP Aragon, yang penuh drama, pembalap tim Suzuki itu sukses mempecundangi Alex Marquez dan Joan Mir, Minggu (18/10/2020) malam WIB / Foto: BusinessLIV
ARAGON - Penantian panjang Alex Rins untuk berdiri gagah di podium pertama akhirnya terbayar lunas. Tampil di MotoGP Aragon, yang penuh drama, pembalap tim Suzuki itu sukses mempecundangi Alex Marquez dan Joan Mir, Minggu (18/10/2020) malam WIB.

Ini merupakan kali pertama Rins kembali berada di podium pertama sejak tampil di Sirkuit Austin 2019. Kemenangan ini begitu spesial mengingat ia baru saja pulih dari cedera serius di awal musim MotoGP dan pemulihan yang lambat.

Tetapi Rins mampu keluar dari ketakutan itu dengan meraih kemenangan pertama di ajang MotoGP musim ini. Dia menjadi pembalap kedelapan berbeda yang naik podium pertama dalam 10 balapan musim ini. (Baca juga: Tidak Panik, Kunci Sukses Alex Rins di MotoGP Aragon 2020)

"Setelah sekian lama dan sedikit sial, inilah kemenangannya. Keberhasilan ini buat semua penggemar Spanyol, yang tidak dapat datang ke sirkuit karena keadaan darurat Covid-19. Itu benar-benar balapan yang luar biasa! Saya mencari hasil ini, saya benar-benar menginginkannya dan kami berhasil," tutur Rins saat berbicara pada tayangan eksklusif Dorna Sports, pasca balapan.



Rins menambahkan podium pertama yang diraihnya saat ini memberi tahu bahwa motor Suzuki kompetitif dan mampu bersaing dengan pabrikan lain. "Kami melakukan pekerjaan dengan baik dan sekarang saya berkata pada diri sendiri bahwa hanya masalah waktu sebelum saya kembali menjadi pemenang."

Lebih jauh, Rins mengatakan bahwa kemenangan ini tidak mudah didapat. Pasalnya, ada pertarungan sengit yang dilakukan Alex Marquez dan Joan Mir di lap-lap terakhir. (Baca juga: Video Lucu Alex Rins Dorong Motor akibat Kehabisan Bensin)

"Itu tidak mudah. saya benar-benar tenang, terlalu banyak, begitu banyak sehingga saya berkata pada diriku sendiri 'Hei Alex, apa kau tidak gugup sedikitpun ?! Lihat, kamu harus pacu kecepatan! 'Tapi saya tetap tenang bahkan setelah itu dan melakukan pekerjaanku."



Pada akhirnya, tidak ada kekurangan pertempuran dengan mantan rekan setimnya dari CEV dan Moto3, Alex Marquez. "Pertempuran yang fantastis. Saya tahu Joan ada di belakang saya, lalu pada satu titik saya melihat grafik HRC di mana mereka melaporkan +0,6 dari Mir. Dan saya berkata pada diri saya sendiri 'Ya Tuhan, Márquez yang lain!'" pungkas Rins.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top