Van Dijk Cedera, Carragher Sarankan Liverpool Belanja Pemain di Januari

Senin, 19 Oktober 2020 - 13:03 WIB
loading...
Van Dijk Cedera, Carragher Sarankan Liverpool Belanja Pemain di Januari
Jamie Carragher memberikan saran pada Liverpool untuk melakukan belanja pemain di bursa transfer musim dingin, Januari mendatang / Foto: Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Jamie Carragher memberikan saran pada Liverpool untuk melakukan belanja pemain di bursa transfer musim dingin , Januari mendatang. Ini disebabkan lantaran pertahanan Si Merah bakal pincang dalam beberapa bulan ke depan, setelah Virgil van Dijk mengalami cedera ligamen.

Van Dijk mengalami cedera ligamen saat Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Everton pada laga Derby Merseyside di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Bek asal Belanda itu diganti setelah penjaga gawang Everton Jordan Pickford berlari keluar dari gawangnya.

Keduanya saling berbenturan hingga akhirnya van Dijk terkapar setelah lutut kiper Everton mengenai van Dijk di menit kedelapan. Van Dijk dilaporkan bakal naik meja operasi untuk meringankan cedera yang dialaminya. (Baca juga: Bisa Apa Liverpool Tanpa Alisson dan van Dijk )

Absennya van Dijk membuat Juergen Klopp frustrasi. Pasalnya, ada beberapa pemain andalannya yakni Thiago Alcantara dan Alisson Becker tidak berada dalam kondisi bugar. Karena itu, Carragher menyarankan agar Liverpool segera membuat skenario lain untuk mengantisipasi kekosongan yang ditinggalkan van Dijk.

"Saya pikir pertanyaan besar yang Anda lihat sekarang adalah dapatkan Liverpool memenangkan Liga Primer Inggris tanpa van Dijk di sana?" Ada tiga atau empat pemain yang di setiap tim peraih gelar atau tim yang berpikir mereka bisa memenangkan gelar. Jika salah satu dari pemain itu absen, tidak peduli seberapa bagus manajer Anda, tidak peduli seberapa besar skuat Anda, Anda bisa tidak menutupi mereka. Mereka luar biasa," tutur Carragher dikutip dari Sky Sports, Senin (19/10).

"Saya pikir itu membuat perburuan gelar terbuka lebar, saya benar-benar melakukannya. Saya masih merasa pada awal musim ini bahwa Liverpool adalah tim yang harus dikalahkan. Van Dijk diprediksi absen hingga akhir musim, itu yang membuat Liverpool aktif di bursa transfer pada Januari. Bukan hanya karena cedera Van Dijk tetapi Liverpool juga lemah di area itu. Mereka kehilangan Lovren sebelum awal musim dan pemain lain di posisi itu sangat rentan cedera."

Sekarang pertanyaan lain muncul, siapa yang bakal didatangkan Klopp dan Liverpool di bursa transfer musim dingin mendatang. Carragher tidak bisa menjawabnya karena kebutuhan skuat ada di tangan pelatih. (Baca juga: Van Dijk: Dengan Bantuan Tuhan Saya akan Kembali )

"Saya tahu jendela transfer baru saja selesai tetapi mereka harus siap pada 1 Januari untuk membawa seseorang masuk karena mereka benar-benar lemah di area itu," pungkas Carragher.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3834 seconds (0.1#10.140)