Rooney Geram Disambangi Teman Positif Covid-19

loading...
Rooney Geram Disambangi Teman Positif Covid-19
Kapten klub Championship Derby County, Wayne Rooney, marah dan kecewa disambangi temannya/Foto/Daily Mail
DERBY - Kapten klub Championship Derby County, Wayne Rooney, marah dan kecewa disambangi temannya. Rooney harus menjalani karantins setelah belakangan diketahui temannya positif Covid-19.

Rooney yang berperan ebagai pemain sekaligus pelatih di Derby County, bermain dalam kekalahan kandang 0-1 dari Watford pada Jumat (16/10/2020), sehari setelah temannya itu mengunjunginya di rumahnya. (Baca juga: Peta Aneh Klasemen Liga Spanyol dan Liga Italia).

Berdasarkan pedoman otoritas kesehatan Inggris NHS, siapa pun yang melakukan kontak dengan seseorang yang dites positif Covid-19 harus diisolasi selama 14 hari. Dengan demikian sedikitnya Rooney akan kehilangan tiga laga. (Lihat juga: Grafis Timnas U-19 Siap Meledak, Striker Bagus Kahfi Pulih).

Menurut Daily Mail, kapten Derby itu dikunjungi temannya, Josh Bardsley, untuk memberinya jam tangan. Teman itu kemudian dihubungi oleh Test and Trace dan dinyatakan positif Covid-19. Rooney telah melakukan tes darurat di tengah kekhawatiran dia terkena virus, beruntung hasilnya negatif.



"Baru saja menerima kabar bahwa tes Covid-19 saya menunjukkan tidak ada virus," tulis Rooney di Twitter. “Senang untuk diri saya dan keluarga, tetapi jelas marah dan kecewa karena sekarang saya harus mengisolasi diri dan melewatkan pertandingan penting untuk @dcfcofficial (Derby).”

Derby mengonfirmasi Rooney harus mengisolasi diri hingga 29 Oktober, sejalan dengan pedoman pemerintah Inggris dan Liga Sepak Bola Inggris.

"Wayne marah dan kecewa karena dia, keluarganya, dan klubnya telah ditempatkan di posisi ini oleh seseorang yang bertindak secara diam-diam dan melanggar pedoman pemerintah dan NHS," kata manajemen Rooney dalam sebuah pernyataan kepada media Inggris. (Baca juga: Van Dijk: Dengan Bantuan Tuhan Saya akan Kembali).



Pihak manajemen pemain berusia 34 tahun itu menambahkan bahwa mantan bintang Manchester United itu akan mengambil tes Covid-19 untuk memastikan apakah diri dan keluarganya terpapar virus mematikan itu atau tidak.

Klub Derby County mengatakan dalam sebuah pernyataan tanpa menyebut nama Rooney, bahwa mereka mengetahui insiden tersebut dan bahwa tindakan yang tepat telah diambil sejalan dengan protokol ketat Covid-19 Liga Sepak Bola Inggris dan pedoman pemerintah. (Baca juga: Real Sociedad Bertengger di Puncak Klasemen La Liga Spanyol).

Derby kemungkinan akan menguji sisa skuat mereka menjelang pertandingan Championship, Selasa (20/10/2020) di Huddersfield, dengan Rooney menjauh dari sesi latihan Minggu.

Tes virus Corona tidak wajib di Divisi Championship, meskipun para pemain The Rams -julukan Derby- yang bermain di timnas negaranya selama jeda internasional, telah di tes pekan lalu.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top