Dilepas Ketum PSSI, Ini Jadwal Uji Coba Timnas U-16 di UEA

Senin, 19 Oktober 2020 - 17:05 WIB
loading...
Dilepas Ketum PSSI, Ini Jadwal Uji Coba Timnas U-16 di UEA
Tim nasional Indonesia U-16 siap melakoni dua laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).
A A A
JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-16 siap melakoni dua laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Skuat yang disiapkan menghadapi Piala AFC U-16 2020 , itu dilepas Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Oakwood Residence, Cikarang, Senin (25/10) pagi WIB.

Menurut laman PSSI, sebelum bertolak ke Bandara Soekarno-Hatta, sebanyak 22 pemain yang terpilih melakukan conditioning dulu di pagi hari selama 60 menit yang dipimpin pelatih fisik dan fisioterapis tim. ( ).

Dalam persiapan sebelum bertolak ke Dubai, skuat Garuda Asia -julukan timnas U-16 - melakukan pemusatan latihan di Cikarang, Jawa Barat, selama dua pekan pada September hingga awal Oktober. Selain tatap muka secara fisik pemain juga latihan secara virtual.

Dalam sambutannya saat melaps tim, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap para pemain memberikan hasil maksimal dengan terus menjaga sikap mental dan perilaku sportif di lapangan. (Lihat juga: Gafis Timnas U-19 Siap Meledak, Striker Bagus Kahfi Pulih ).

“Lambang Garuda di dada jauh lebih berarti dibanding nama kalian di punggung. Kakak-kakak senior U-19 sedang pemusatan latihan di luar negeri (Kroasia), dan kalian juga mendapat kesempatan yang sama. Jaga mental, fokus dan jangan sia-siakan kesempatan belajar dari laga uji coba ini,” ungkap Iriawan dilansir laman resmi PSSI.

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19 , sebelum berangkat timnas U-16 mendapat arahan dari dokter tim, terkait protokol kesehatan yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama delapan jam menempuh perjalanan udara. Setiap pemain dan ofisial mendapat satu paket masker, hand sanitizer dan multivitamin. ( ).

Timnas U-16 akan melakoni dua laga uji coba kontra Timnas UEA U-16 pada pada 21 dan 24 Oktober 2020. Mewakili skuat timnas U-16, Pelatih Kepala Bima Sakti mengatakan uji coba ini menjadi kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin bagi pemain timnas yang terpilih.

"Karena tim akan beruji coba di luar negeri, apalagi, timnas UEA U-16 juga salah satu kontestan putaran final Piala Asia U-16, ini menjadi kesmepatan yang harus dimanfaatkan dengan maksimal," ujar Bima.

"Kami membawa nama negara, sehingga semua harus disiplin, bukan hanya menjaga kondisi fisik tetapi juga menerapkan protokol kesehatan, sehingga semua sehat sebelum dan sesudah sampai di Indonesia,” pungkas Bima.

Jadwal uji coba timnas Indonesia U-16 versus UEA U-16
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4896 seconds (0.1#10.140)