Arkhan Kaka Tiru Selebrasi Gol Bambang Pamungkas, Alasannya Keren

Kamis, 06 Oktober 2022 - 10:08 WIB
loading...
Arkhan Kaka Tiru Selebrasi Gol Bambang Pamungkas, Alasannya Keren
Selebrasi Arkhan Kaka usai mencetak gol ke gawang UEA/Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
BOGOR - Bintang timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka, menjadi pahlawan kemenangan saat Garuda Muda mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) 3-2 pada laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 . Arkhan menyumbang dua gol di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (5/10/2022) malam WIB.

Gol Arkhan ke gawang UEA dikemas pada menit 30' dan 54'. Uniknya, dalam selebrasi kedua gol tersebut dia meniru gaya ikon klub Persija Jakarta Bambang Pamungkas.

Baca juga: Hasil Manchester City vs FC Copenhagen: Sensasi Haaland si Mesin Gol

Pemain bernomor punggung 8 itu mengayunkan tangannya dari bawah ke arah depan dan kemudian ke atas sambil melakukan teriakan. Gaya tersebut benar-benar identik dengan selebrasi yang dilakukan Bepe -sapaan Bambang Pamungkas.

Arkhan pun mengungkapkan bahwa dirinya hanya spontan saja mempraktekan selebrasi itu. Sebab, Bepe merupakan duet dari ayahnya, yakni Purwanto, yang merupakan mantan striker Timnas Indonesia dan Persija di akhir 1990-an dan awal 2000-an.

Baca juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup E-H Liga Champions: Chelsea Tempel Salzburg, Juventus Pecah Telur

"Soal selebrasi, itu spontan dan refleks saja sebenarnya. Soalnya Pak Bambang dulu tandem ayah saya di Timnas Indonesia, jadi saya menghargai beliau," kata Arkhan dalam konferensi pers pascalaga, Rabu (5/10/2022).

Dengan dua golnya ke gawang UEA, Arkhan Kaka pun menjadi top skor sementara Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan koleksi enam gol. Sebelumnya, pemain berusia 15 tahun itu menyarangkan empat gol dalam kemenangan 14-0 Indonesia atas Guam di laga pembuka.

Sebagai informasi, dalam laga melawan UEA, Pasukan Garuda Muda berhasil membuka papan skor lebih dulu lewat tendangan voli ciamik yang dilesatkan Muhammad Nabil Asyura pada menit 18. Lalu, Arkhan Kaka menggandakan keunggulan tim tuan rumah 12 menit kemudian.

Sayangnya, UEA mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dalam waktu tujuh menit saja via Waleed Mallalla (32’) dan Ghaith Abdalla (39’). Untungnya, Tim Merah-Putih bisa menorehkan gol kemenangan berkat gol kedua Arkhan Kaka (54’).

Dengan kemenangan tersebut, armada Bima Sakti kini memuncaki klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan koleksi enam poin dari dua laga. Mereka unggul selisih gol dari UEA yang membuntuti di peringkat dua, tetapi sudah memainkan tiga pertandingan.

Perjuangan Muhammad Iqbal Gwijangge dan kolega pun berlanjut pada Jumat (7/10/2022) kontra Palestina dan dua hari setelahnya melakoni laga terakhir melawan Malaysia. Mereka wajib menyapu bersih dua pertandingan itu dengan kemenangan agar bisa keluar sebagai juara grup sehingga otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1681 seconds (11.210#12.26)