Hadapi Kiev, Juventus Akan Cadangkan Dybala (Lagi)?

Selasa, 20 Oktober 2020 - 20:05 WIB
loading...
Hadapi Kiev, Juventus Akan Cadangkan Dybala (Lagi)?
Paulo Dybala kemungkinan harus menyaksikan duel antara Juventus kontra Dynamo Kiev di Liga Champions dari bangku cadangan. Foto: juventus
A A A
KIEV - Paulo Dybala kemungkinan harus menyaksikan duel antara Juventus kontra Dynamo Kiev di Liga Champions dari bangku cadangan. Pasalnya, penyerang asal Argentina itu diberitakan tidak akan masuk starting line-up.

(Baca Juga: Preview Dynamo Kyiv vs Juventus: Duel Mentor dan Murid )

Juventus bakal menyambangi NSK Olimpijs'kyj nanti malam, untuk melakoni partai pertama penyisihan Grup G. Namun, pelatih Andrea Pirlo kabarnya tidak akan menurunkan Dybala sejak awal, kendati kondisinya dinilai sudah membaik.

Jika benar, maka ini kedua kalinya secara beruntun bomber berjuluk La Joya itu terlempar dari starting line-up Juventus. Soalnya, saat La Vecchia Signora ditahan Crotone 1-1 di Serie A, dia hanya jadi cadangan tanpa dimainkan.

Dybala sampai kesal karena tidak dilibatkan saat meladeni Crotone. Pasalnya, dia masih belum sempat merumput pada musim ini. Dia absen pada laga pertama Serie A kontra Sampdoria karena cedera paha.

Kemudian hanya jadi cadangan tanpa diturunkan ketika Si Nyonya Tua ditahan AS Roma 2-2 di Olimpico. Lalu, tidak masuk skuad kala menjamu Napoli, dan yang terbaru cuma jadi penonton di markas Crotone.

“Dia kesal karena tidak dimainkan pada akhir pekan kemarin (melawan Crotone). Tapi, dia baru kembali setelah tiga bulan tidak beraktivitas. Dia juga harus dirawat selama tiga hari di Argentina akibat virus yang menyerang saluran pencernaan,” jelas Pirlo, dilansir skysport.

Meski demikian, rencana mencadangkan Dybala di kancah Liga Champions tetap saja mengejutkan. Mengingat Juventus belum bisa mengandalkan Cristiano Ronaldo akibat terpapar virus Corona, Pirlo seharusnya memainkan pemain berusia 26 tahun itu sejak awal.

Tapi, menurut kabar yang beredar, Pirlo malah memilih menurunkan Aaron Ramsey sebagai starter di belakang dua striker, yakni Alvaro Morata dan Dejan Kulusevski. “Sekarang Dybala sudah bugar. Cepat atau lambat dia pasti akan bertanding lagi,” pungkas Pirlo.

Sementara Wojciech Szczesny diprediksi bakal menjadi kiper utama setelah dipakir saat melawan Crotone. Danilo, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini bertugas menjaga pertahanan dengan skema tiga bek.

(Baca Juga: Jadwal Liga Champions, Selasa-Rabu (20-21/10/2020) )

Talenta muda Gianluca Frabotta mungkin akan bermain sejak awal sebagai sayap kiri di lini tengah Juventus. Dia akan menemani Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur dan Juan Cuadrado. Opsi lainnya adalah memainkan Federico Chiesa di sisi kanan.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2640 seconds (11.210#12.26)