Man City Belum Terkalahkan di Kandang dan Rapor Merah Porto di Inggris

Rabu, 21 Oktober 2020 - 08:03 WIB
loading...
Man City Belum Terkalahkan di Kandang dan Rapor Merah Porto di Inggris
Manchester city akan mengawali tantangan barunya pada Liga Champions musim ini dengan menjamu Porto dalam laga pembuka Grup C di Stadion Etihad, Kamis (20/10/2020) dini hari WIB
A A A
MANCHESTER - Manchester City akan mengawali tantangan barunya pada Liga Champions musim ini dengan menjamu Porto dalam laga pembuka Grup C di Stadion Etihad, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini akan dipimpin wasit Andris Treimanis dari Latvia.

Pasukan Pep Guardiola ingin melupakan kegagalannya di Liga Champions bersama klub dan meluncurkan upaya lain untuk memenangkan trofi dalam beberapa bulan mendatang. Karena itu, target menang diusung tuan rumah pada laga kandang pertama ini.

Melihat statistik pertemuan, City di atas kertas lebih diunggulkan melawan Porto. Mereka mampu mencetak enam gol dalam dua pertemuan terakhirnya melawan wakil Portugal tersebut. (Baca juga: Liga Champions, Para Raksasa Mencari Obat Lara )



Yang menjadi perhatian Guardiola saat ini adalah masalah kebugaran pemain. Saat ini ada beberapa pemain yang tengah menjalani proses pemulihan, yakni Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus.

Keduanya dipastikan absen dan tidak akan berperan dalam pertandingan ini. City juga harus bermain tanpa Aymeric Laporte dan Benjamin Mendy melawan FC Porto. (Baca juga: Siap Tampil Piala Dunia U20, PSSI: Syukur-Syukur Masuk 8 Besar )

Sementara Sergio Aguero telah kembali bermain dan kemungkinan akan menjadi starter melawan tim Portugal. Itulah sepenggal gambaran tentang kekuatan dua kesebelasan, sebelum terlalu jauh membahas tak ada salahnya untuk melihat beberapa fakta menariknya.

Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Porto:

1. Ini adalah musim kesepuluh Manchester City di Liga Champions. City telah terlibat dalam penyisihan grup setiap musim sejak 2011/2012 dan telah mencapai Babak 16 besar dalam tujuh musim secara beruntun.

2. Pasukan Guardiola telah mencetak 35 gol dalam 13 pertandingan terakhir Liga Champions (selama dua musim terakhir). Dengan rincian, menang 13, seri tiga, dan kalah tiga kali. Total, 51 gol dan 21 kebobolan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)