Jaga Mental Pemain Jadi Prioritas Persib Selama Liga 1 Ditunda

Selasa, 20 Oktober 2020 - 22:54 WIB
loading...
Jaga Mental Pemain Jadi Prioritas Persib Selama Liga 1 Ditunda
Persib Bandung akan memberikan program khusus kepada para pemain dalam beberapa sesi latihan ke depan. Itu akan terus berjalan hingga ada kepastian soal Liga 1 2020. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akan memberikan program khusus kepada para pemain dalam beberapa sesi latihan ke depan. Kebijakan ini diambil meski belum diketahui pasti kapan Liga 1 2020 akan digelar lagi.

(Baca Juga: Kelana Mahessa, Amunisi Baru Timnas Indonesia U-19 )

Sejak terhenti pada Maret lalu akibat pandemi virus Corona , nasib kompetisi tertinggi di Indonesia itu sampai sekarang belum ada kejelasan. Sempat akan dimulai lagi pada awal Oktober kemarin, nyatanya malah diundur lagi selama sebulan karena Polri tidak memberi izin keramaian.

Meski demikian, Persib memilih tetap melanjutkan aktivitas. Menurut pelatih fisik, Yaya Sunarya saat ini tim sedang fokus menjaga semangat para pemain. Ini dilakukan agar Febri Hariyadi dkk tidak merasa frustrasi dengan lamanya penundaan.

"Setahun ini kita sudah melakukan tiga kali persiapan kompetisi. Yang menjadi perhatian kita adalah bagaimana menjaga mental para pemain. Karena sejauh ini kebugaran pemain tidak mengalami masalah," ujar Yaya, disitus resmi Persib, Selasa (20/10/2020).

Selanjutnya, armada Pangeran Biru hanya akan melakukan sesi latihan sebanyak tiga kali dalam sepekan. Program itu akan terus berjalan hingga ada kepastian soal kompetisi, dimana kemungkinannya baru akan bergulir pada Januari 2021.

(Baca Juga: Shin Tae-yong Ajak Pemain Keturunan Jerman Gabung TC Timnas U-19 )

"Meski pekan ini dan ke depannya hanya tiga kali latihan, kita tetap membuat standar intensitas terbaik buat pemain. Jadi kualitas (latihan) akan tetap sama. Untuk saat ini, tiga hari latihan (Senin, Selasa dan Rabu), lalu sisanya istirahat. Ini cukup bagus dalam menjaga mental pemain," ucapnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)