Anthony Joshua: Mengapa Wilder Membisu, Hanya Dia Yang Tahu!

loading...
Anthony Joshua: Mengapa Wilder Membisu, Hanya Dia Yang Tahu!
Deontay Wilder Membisu, Anthony Joshua Menunggumu/
LONDON - Juara dunia tinju Kelas Berat IBF, WBO, WBA, IBO Anthony Joshua menunggu momen ketika Deontay Wilder memecah kebisuannya. Wilder hilang ditelan bumi selama beberapa bulan, tanpa adanya pernyataan atau wawancara. Wilder menghilang setelah dia menderita kekalahan pertama selama karir di tinju Kelas Beratdi tangan Tyson Fury dengan TKO ronde 7 di MGM Grand di Las Vegas pada Februari lalu.

Deontay Wilder sempat melakukan beberapa wawancara, tetapi kemudian diam seribu bahasa. Dia menerapkan klausul pertandingan ulang segera untuk menghadapi Fury untuk ketiga kalinya, tetapi trilogi itu mundur beberapa kali karena pandemi virus corona. Fury baru-baru ini menjelaskan bahwa dia lelah menunggu trilogi diselesaikan dan sepenuhnya berniat untuk menjalani duel mempertahankan gelar pada 5 Desember.

Baca Juga: Deontay Wilder Lenyap Ditelan Bumi, Apa Yang Sebenarnya Terjadi?

Joshua, yang sedang mempersiapkan pertarungan melawan Kubrat Pulev di The O2 pada 12 Desember, bisa merasakan kebisuan Wilder yang hilang ditelan bumi. Setelah Joshua mengalami kekalahan mengejutkan di tangan Andy Ruiz pada Juni 2019, dia menjadi sangat jauh dari pusat perhatian. "Saya tidak tahu, jadi saya tidak bisa berbicara tentang situasi semua orang, tapi hanya dari pendapat saya yang rendah hati, setelah kalah, banyak hal berubah," kata Joshua kepada Sky Sports News.



"Kamu menjauhkan diri. Dunia ini kejam. Kamu harus memiliki kulit yang tebal. Entah dia menyusun rencana induk - dia berada di lab sekarang, dengan kacamata sainsnya, mempelajari setiap gerakan Fury. Entah dia melakukan itu, atau dia duduk di tepi danau itu, dengan kepala di tangan dan berpikir, 'Apa yang terjadi?' Satu menit Anda berada di puncak dunia, dan menit berikutnya Anda tidak berada di puncak. Itulah nama permainan yang kita ikuti.

Baca Juga: Roy Jones Siap Mati! Mike Tyson Pamer Tubuh Gempal dengan Wajah Angker

"Menarik untuk mengatakan, 'Mengapa dia tidak berbicara?' Tetapi ketika dia berbicara, kita akan segera tahu. Bagi saya untuk membuat spekulasi mengapa dia tidak berbicara, saya tidak bisa karena hanya dia yang tahu. Tapi saya tidak bisa menunggu dia untuk menjelaskan alasan mengapa pertarungan tidak akan terjadi di akhir tahun. Apa yang terjadi di pertarungan pertama? Kenapa dia kalah.''



"Apakah itu kostumnya, apakah itu situasi sarung tangan? Akan sangat menyenangkan mendengar alasan mengapa dan bahkan lebih baik lagi, saya harap dia kembali, karena dia aset besar untuk divisi kelas berat, dan seperti situasi Dillian. Saya ingin memahami bagaimana dia menemukan kekuatan untuk menarik dirinya sendiri."
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top