Bayern Muenchen Harus Mulai dari Nol Lagi

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Ancaman lain adalah faktor tren positif Atletico sejauh ini. Di kompetisi domestik, pasukan Diego Simeone belum terkalahkan dalam delapan pertandingan, dengan delapan poin berhasil dikumpulkan dengan dua menang dan dua kali imbang.

Salah satu faktor yang membuat Los Rojiblancos belum terkalahkan adalah keberanian Simeone dalam melakukan rotasi pemain. Arsitek tim asal Argentina itu telah menggunakan 19 pemain (20 termasuk Thomas Partey) dari 23 pemain di skuad tim utama dalam empat pertandingan pertama Atletico.

Hanya Jose Gimenez (virus Covid-19), Sime Vrsaljko (cedera), Ivo Grbic, dan Ivan Saponic yang belum tampil musim ini. Pelatih yang dijuluki El Cholo tersebut belum pernah menurunkan komposisi pemain yang sama dalam empat pertandingan terakhir. (Baca juga: Refly Harun Mengaku Menunggu Habib Rizieq Pulang)

Rotasi ini membuat pemain menjadi lebih termotivasi untuk bersaing. Salah satu indikasinya ada enam pemain berbeda telah mencetak delapan gol Atletico musim ini, dengan Luis Suarez satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari satu kali. Sementaa Diego Costa, Angel Correa, Joao Felix, Marcos Llorente, dan Yannick Carrasco adalah nama lain pencetak gol Los Rojiblancos.

Dari daftar pencetak gol tersebut, nama Suarez menjadi perhatian. Sebagai mantan pemain Barcelona, Suarez menjadi bagian dari daftar pemain yang diturunkan saat Blaugrana dibantai Bayern 8-2. Sejauh ini, dia telah memainkan total 216 menit selama empat pertandingan liga dengan mencetak tiga gol dan memberikan satu assist.

Jika dibuat rata-rata, Suarez telah berpartisipasi dalam satu gol setiap 54 menit, angka yang membuktikan dia telah beradaptasi dengan gaya El Cholo. “Suarez pemain hebat. Saya yakin itu akan banyak membantu kami dan itu akan memberi kami lompatan ke depan yang berkualitas, yang selalu membantu dalam kompetisi seperti ini,” kata Llorente. (Lihat videonya: Dua Polisi yang Kawal Jogging Kena Sanksi Administratif)

Meski memiliki Suarez, Llorente mengingatkan jika menghadapi Bayern bukan persoalan mudah. “Mereka saat ini adalah klub terbaik di dunia. Mereka telah menunjukkannya dengan memenangkan edisi sebelumnya dan Piala Super. Kami telah menunjukkan bahwa kami dapat mengalahkan tim mana pun dan Rabu ini kami akan bekerja untuk melakukannya lagi,” tandas Llorente. (Maruf)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)