Jelang Atletico Madrid vs Bayern Muenchen: Dendam Luis Suarez

Rabu, 21 Oktober 2020 - 18:00 WIB
loading...
Jelang Atletico Madrid vs Bayern Muenchen: Dendam Luis Suarez
Jelang Atletico Madrid vs Bayern Muenchen: Dendam Luis Suarez. Foto: Kolase
A A A
MADRID - Luis Suarez menjadi pemain paling disorot jelang laga Atletico Madrid kontra Bayern Muenchen. Bekas penyerang Barcelona itu punya pengalaman buruk dibantai raksasa Bundesliga.

Suarez yang musim lalu memperkuat Barcelona punya sejarah kelam ketika menghadapi Bayern Muenchen. Ketika tampil di babak perempat final bersama El Barca, timnya takluk dengan skor telak 2-8. (Baca Juga: Suarez Jadi Penentu Kemenangan Atletico Madrid di Markas Celta Vigo )

Kekalahan bersejarah itu telah merevolusi sedikit kamar ganti pemain Barcelona. Perombakan terjadi di susunan kepelatihan El Barca dengan masuknya Ronald Koeman. Perubahan juga terasa dengan kepergian Suarez ke Atletico.

Sejak bergabung dengan Colchoneros, julukan Atletico Madrid, Suarez telah bermain selama 216 menit dalam empat pertandingan. Dia membuktikan dirinya masih tajam dengan mencetak tiga gol dan satu assist.

Menurut statistik, Suarez terlibat setidaknya satu gol dalam setiap 54 menit pertandingan Atletico Madrid. Surat kabar di Spanyol seperti Marca dan AS meyakini Suarez akan membuktikan kualitasnya ketika Atletico Madrid menghadapi Muenchen.

Ambisi Suarez untuk menuntaskan dendam atas Bayern Muenchen didukung performa tim. Seperti kita tahu, sejak mengalahkan Liverpool musim lalu, Atletico Madrid tampil ganas di kancah Eropa. Pelatih Diego Simeone sekarang sudah tidak malu-malu lagi mengumumkan timnya berambisi memenangkan gelar.

“Kami mengukur diri kami sendiri melawan tim terbaik di dunia. Dengan intensitas, tekanan, dan permainan. Semua yang diperlihatkan oleh tim, ini akan jadi pertandingan yang hebat,” kata Diego Simeone. (Lihat Grafis: Kemana Messi dan Oezil Berlabuh? )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5968 seconds (0.1#10.140)