Mengejutkan, Barcelona Perpanjang Kontrak Empat Pemain Sekaligus

loading...
Mengejutkan, Barcelona Perpanjang Kontrak Empat Pemain Sekaligus
Kemenangan 5-1 Barcelona atas Ferencvaros di Liga Champions, bukan satu-satunya kabar gembira bagi para fans. El Azulgrana juga menambah kontrak empat pemain. Foto: barcelona
BARCELONA - Kemenangan 5-1 Barcelona atas Ferencvaros di Liga Champions, bukan satu-satunya kabar gembira yang diterima para fans. El Azulgrana juga mengumumkan telah menambah masa bakti empat pemain pilarnya secara hampir bersamaan.

(Baca Juga: Catat, Sekarang Kepa Bukan Lagi Kiper Utama Chelsea)

Barcelona mengkonfirmasi Gerard Pique, Marc-Andre ter Stegen, Clement Lenglet dan Frenkie de Jong telah sepakat menandatangani kontrak baru. Mereka semua nantinya akan terus bertugas di Camp Nou setidaknya hingga tiga musim ke depan.

Meski sudah berusia 33 tahun, pelatih Ronald Koeman memutuskan tetap mempertahankan Pique. Bek asal Spanyol itu memperpanjang kontraknya hingga 2024, dengan klausul pelepasan hingga 500 juta euro.



Meski demikian, masa depan Pique di Camp Nou akan dipengaruhi performa di lapangan. Sebab kontraknya akan ditentukan beberapa syarat, seperti jumlah minimal dimainkan yang akan dimulai pada musim 2021/2022.

Sementara kontrak baru Ter Stegen sejatinya sudah diprediksi sejak awal. Tapi, yang diluar perkiraan adalah durasinya yang sampai 30 Juni 2025. Dia juga punya klausal pelepasan hingga 50 juta euro, setara dengan Pique.

Sedangkan Lenglet dan De Jong sama-sama berkomitmen kepada Barcelona hingga 2026. Lalu, soal klausal pelepasan, Lenglet dipatok 300 juta euro. Sementara De Jong sekitar 100 juta euro lebih tinggi, yakni 400 juta euro.



(Baca Juga: Senangnya Kakak Beradik Ini Jalani Debut di Timnas U-19)

“Kesepakatan ini bisa dicapai setelah melalui negosiasi selama berpekan-pekan dan penyesuaian gaji terkait kondisi yang terjadi saat ini akibat krisis yang dipicu pandemi Covid-19 (virus Corona),” jelas pernyataan Barcelona, disitus resmi.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top