Pelatih Persib Ingin Standardisasi di Bursa Transfer Liga 1

loading...
Pelatih Persib Ingin Standardisasi di Bursa Transfer Liga 1
Persib Bandung tidak hanya memikirkan mengenai tertundanya lanjutan Liga 1 2020. Perhatian Pangeran Biru kini ikut tertuju kepada bursa transfer. Foto: persib.co.id
BANDUNG - Persib Bandung tidak hanya memikirkan mengenai tertundanya lanjutan Liga 1 2020 . Perhatian Pangeran Biru kini ikut tertuju kepada bursa transfer yang sampai saat ini juga belum ada kejelasan.

(Baca Juga: Cerita Bek Timnas U-19 Percaya Diri Eksekusi Penalti )

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku belum mendapatkan kabar resmi dari PT LIB mengenai agenda bursa transfer di Liga 1 untuk musim ini. Padahal, menurutnya banyak tim yang berharap dibukanya lagi bursa transfer dalam waktu dekat ini.

Robert menilai tidak sedikit pemain yang meninggalkan klub akibat ketidaksesuaian nilai kontrak. Walau situasi keuangan klub sedang sedang bermasalah akibat terhentinya kompetisi dampak pandemi virus Corona, tentunya perlu amunisi baru untuk menutupi kekosongan.



"Tidak ada yang tahu kapan. Tapi, beberapa klub meminta untuk kembali dibuka. Sebelumnya, cukup jelas bursa transfer akan dibuka pada Desember. Itu pun kalau liga dimulai lagi awal Oktober kemarin," jelas Robert.

Lebih lanjut, Robert juga berharap PSSI dan PT LIB menentukan adanya standardisasi yang jelas dalam bursa transfer nanti. Hal itu harus didiskusikan dan dibuat guna menjaga dan sekaligus meningkatkan kualitas kompetisi.

(Baca Juga: Andy Murray Kembali Dibekap Cedera )



"Seharusnya ada informasi yang jelas, mengenai jadwal bursa transfer, juga tentang standar yang ditentukan pemain dari kasta apa yang boleh didatangkan," tegas pelatih asal Belanda itu, disitus resmi Persib.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top