Pemain Persib Ini Sebut Komunikasi Timnas U-19 Masih Buruk

Rabu, 21 Oktober 2020 - 19:10 WIB
loading...
Pemain Persib Ini Sebut Komunikasi Timnas U-19 Masih Buruk
Pemain timnas U-19 Beckham Putra Nugraha melakukan pemanasan jelang laga uji coba kontra Hadjuk Split U-19. dok PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas U-19 terus mencatatkan tren positif selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Buktinya, dari 11 pertandingan yang sudah dilakoni, Garuda Muda tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan bahkan menyanjung progres skuad besutan Shin Tae-yong di depan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20.

Sanjungan itu kembali dilontarkannya seusai timnas menggasak Hadjuk Split U-19 dengan skor telak 4-0 dalam laga ujicoba Selasa (20/10). Meski demikian, skuad Garuda Muda rupanya belum puas dengan performa mereka saat menghadapi pemuncak klasemen Liga Junior Kroasia tersebut.

Baca juga : Cerita Bek Timnas U-19 Percaya Diri Eksekusi Penalti

Pencetak satu gol dalam laga tersebut Beckham Putra menyebut, kendati menang, masih banyak perbaikan yang harus dilakukan agar penampilan timnas U-19 semakin meningkat. Salah satunya adalah komunikasi antarlini yang harus dibenahi.

“Kami menjalankan intruksi pelatih dengan baik. Tapi tentu tim ini masih banyak kekurangan seperti komunikasi antar lini saat pertandingan,” jelas pemain muda milik Persib Bandung itu dilansir laman PSSI, Rabu (21/10).

Pernyataan Beckham ini diamini pelatih Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu masih tidak puas dengan penampilan anak asuhnya kendati mampu menang besar. Dia menilai masih banyak yang harus dibenahi dari penampilan Garuda Muda.

“Pergerakan tanpa bola masih harus diperbaiki. Pemain juga harus memperhatikan dengan baik ketepatan waktu saat mengirimkan umpan pada rekannya. Ini harus diperbaiki,” pungkasnya dilansir PSSI TV.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)