Pemain Bayern Anggap Lewandowski Belum Level Ronaldo

Rabu, 21 Oktober 2020 - 19:46 WIB
loading...
Pemain Bayern Anggap Lewandowski Belum Level Ronaldo
Robert Lewandowski/foto/as
A A A

MUNICH - Membawa Bayern Muenchen mendapatkan tiga gelardi musim 2019/2020 tak membuat Robert Lewandowski langsung memiliki level sama dengan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (CR7). Penilaian itu disampaikan rekan satu timnya di Bayern Douglas Costa.

Costa datang ke Allianz Arena dengan status pinjaman dari Juventus. Menariknya, Costa awalnya adalah pemain Bayern. Pemain asal Brasil itu, didatangkan Bayern lima musim lalu dari Shakhtar Donetsk. Membukukan catatan 50 kali penampilan dan delapan gol, pemain berusia 30 tahun itu kemudian dipinjamkan ke Juventus di musim 2017 sampai 2018. Satu musim di Juve, Costa kemudian dipermanenkan Juventus dengan 40 juta euro.

Masalahnya, baru satu musim resmi menjadi pemain I Bianconeri, dia sudah dipinjamkan lagi ke Bayern lagi. Musim ini, dia sempat dua kali membela Juve di Seri A. Tapi, sebelum jendela transfer ditutup, Juve meminjamkan Costa FC Hollywood. Kembali ke Bayern, dia mengaku tidak ada masalah adaptasi. Alasannya, dia sering melakukan komunikasi dengan anggota skuad asuhan Hans Flick. "Sudah lama saya ingin kembali ke Bayern, karena senang berada di sini,” kata Costa dikutip Bild.

Baca Juga: Jelang Atletico Madrid vs Bayern Muenchen: Dendam Luis Suarez

Menariknya, meski menjadi bagian dari skuad Bayern, tak berarti dia memberikan dukungan penuh kepada rekan satu timnya. Salah satunya kepada Lewandowski. Di mata Costa, pemain asal Polandia itu memang memiliki kualitas yang bagus, tapi Ronaldo menurutnya memiliki level berbeda. "Sebagai pemain, saya beruntung karena pernah bermain dengan pemain besar, Neymar dan Ronaldo," ujarnya.

Padahal, Lewandowski baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa. Dia juga mendapatkan sepatu emas dengan koleksi 55 gol di semua ajang musim 2019/2020 jauh di atas CR7. “Sekarang saya bermain dengan Robert (Lewandowski). Pemain terbaik Eropa. Jika dilihat dari angka, harus diakui, Cristiano seperti berada di level berbeda,” tambah Costa.

Lewandowski akan kembali menjadi andalan Bayern saat pertandingan pertama Grup A Liga Champions melawan Atletico Madrid.Di Liga Champions musim lalu,pemain yang biasa dipanggil Lewa itu berhasil melesakkan 13 gol sekaligus menjadi top skordi musim lalu.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)