Jelang MotoGP Aragon, Target Vinales Tak Berubah

loading...
Jelang MotoGP Aragon, Target Vinales Tak Berubah
Maverick Vinales bakal menjadi satu-satunya pembalap yang bakal tampil setelah Valentino Rossi terinfeksi virus corona dan terpaksa absen dalam dua balapan di Spanyol / Foto: Monster Energy Yamaha
ARAGON - Tim Monster Energy Yamaha kembali ke MotorLand Aragon untuk menjalani seri 11 MotoGP 2020, Minggu (25/10). Maverick Vinales bakal menjadi satu-satunya pembalap yang bakal tampil setelah Valentino Rossi terinfeksi virus corona dan terpaksa absen dalam dua balapan di Spanyol.

Target Vinales pada balapan seri 11 tak berubah. Pembalap berjuluk Top Gun itu tetap mengincar posisi tiga besar untuk menjaga peluangnya menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

Saat ini Vinales berada di urutan ketiga dengan raihan 90 poin setelah hanya mampu meraih tempat keempat pada balapan di Aragon, akhir pekan kemarin. Dia tertinggal 18 angka dari Fabio Quartararo selaku pemuncak klasemen sementara MotoGP. (Baca juga: Saat Ini yang Bikin Rossi Bahagia Cuma Menang)

"Saya cukup puas dengan bagaimana kami memulai dan menyelesaikan balapan minggu lalu. Lap pembuka dan lap terakhir sangat bagus. Sekarang kami harus bekerja di bagian tengah balapan. Kami akan mencoba lagi akhir pekan ini. Kami akan fokus untuk memperkuat poin-poin kuat motor kami dan saya akan kembali berkonsentrasi pada gaya berkendara saya. Setiap kali kami fokus pada poin-poin ini, kami tampaknya melakukannya dengan baik, itulah rencana kami,' jelas Vinales dikutip dari laman resmi tim, Kamis (21/10).



"Kami memiliki tujuan yang sama seperti yang kami capai minggu lalu, kami ingin memulai dari barisan depan, membuat awal yang baik, dan kemudian kita akan lihat hasilnya. Kami tidak akan rugi dalam kejuaraan, dan kami memiliki mentalitas yang baik. Ini adalah musim yang aneh dan menuntut bagi semua orang, tetapi kami menjaga semangat kami tetap tinggi."

Peluang Vinales menjadi juara MotoGP musim ini masih terbuka. Mengingat masih ada 100 poin yang bakal diperebutkan para pembalap di empat balapan tersisa musim ini. (Baca juga: Yamaha Kehilangan Taji di Dua Balapan Terakhir MotoGP)

Kendati demikian, Vinales tidak ingin terlalu jauh memikirkan mengenai gelar juara dunia. Yang diperlukan sekarang, katanya, dirinya bakal fokus pada setiap balapan.



"Ini trek (Aragon) yang bagus untuk saya. Begitu pula dengan Valencia serta Portimao juga bagus. Kami tahu kami dapat melakukan pekerjaan dengan baik di trek ini, tetapi kami melakukannya selangkah demi selangkah. Pertama kami akan mencoba memahami apa yang perlu kami lakukan untuk menang di Aragon, akhir pekan ini," imbuh Vinales.

Di bagian terpisah, Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku ingin melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik ketimbang balapan sebelumnya akhir pekan kemarin. Menurutnya, posisi keempat yang diraih Vinales di Aragon merupakan pil pahit yang harus diterima.

"Kami ingin melakukan yang lebih baik, dan kami tahu kami bisa melakukan yang lebih baik. Hal yang baik tentang mengadakan balapan lagi di Aragon adalah kami memiliki data dari minggu lalu, jadi kami tahu area mana yang dapat kami tingkatkan untuk balapan hari Minggu. Sekali lagi, Maverick akan bermain untuk tim kami akhir pekan ini, jadi kami dapat sepenuhnya fokus untuk membantunya dalam pencarian juara," pungkas Meregalli.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top