Stoner Sedih Lihat Statistik Rossi di MotoGP Musim Ini

Kamis, 22 Oktober 2020 - 12:04 WIB
loading...
Stoner Sedih Lihat Statistik Rossi di MotoGP Musim Ini
Casey Stoner tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwa Valentino Rossi mulai kehilangan taringnya sebagai seorang pembunuh di lintasan pacuan kuda besi MotoGP / Foto: Monster Energy Yamaha
A A A
SYDNEY - Casey Stoner tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwa Valentino Rossi mulai kehilangan taringnya sebagai seorang 'pembunuh di lintasan' pacuan kuda besi MotoGP. Pembalap Monster Energy Yamaha itu lebih banyak menghadirkan cerita mengenai kegagalan ketimbang prestasinya di musim ini.

Di MotoGP musim ini, Rossi tercatat hanya mampu menyelesaikan lima balapan dari 10 seri yang telah berjalan. Sisanya, dia gagal menyelesaikan balapan setelah melakukan kesalahan di Jerez, Italia, Catalunya, dan Prancis.

Covid-19 memperburuk statistik penampilan Rossi di musim ini lantaran ia terpaksa absen pada dua balapan di Aragon. Hanya satu yang bisa dibanggakan Rossi saat ini, yakni tim VR46 bentukannya. (Baca juga: Saat Ini yang Bikin Rossi Bahagia Cuma Menang )

Stoner sangat menyayangkan statistik Rossi yang tidak terlalu menggembirakan di ajang MotoGP musim ini. "Saat bertanding melawan Valentino, dia adalah pemenang, seorang 'pembunuh'. Dia melakukan yang terbaik untuk memenangkan perlombaan, tapi sekarang menembus posisi lima besar saja sulit. Bahkan merebut podium dan kemenangan pun sama. Bagi saya, itu menyedihkan," kata Stoner dikutip dari Motorsport, Kamis (22/10/2020).

Meski demikian, Rossi masih beruntung lantaran dapat berpartisipasi pada balapan di MotoGP tahun depan bersama tim Petronas Yamaha. Dan, Stoner hanya bisa memberikan dukungan pada mantan rivalnya tersebut. (Baca juga: Akankah Tim Ducati Mainkan Team Order di 4 Balapan Tersisa MotoGP? )

"Itu tergantung padanya, jika dia masih menyukai olahraga ini dan memiliki kecepatan, maka dia hebat," pungkas Stoner.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)