Ke Markas Bayern Muenchen, Atletico Cuma Jadi Pecundang

loading...
Ke Markas Bayern Muenchen, Atletico Cuma Jadi Pecundang
Bayern Muenchen masih terlalu tangguh buat Atletico Madrid. Pada laga pembuka Grup A Liga Champions 2020/2021, dimenangkan tuan rumah dengan skor telak 4-0 di Allianz Arena, Kamis (22/10) dini hari WIB / Foto: Squawka
MUNICH - Bayern Muenchen masih terlalu tangguh buat Atletico Madrid. Pada laga pembuka Grup A Liga Champions 2020/2021, dimenangkan tuan rumah dengan skor telak 4-0 di Allianz Arena, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini pelatih Diego Simeone mengusung formasi 4-4-2 dengan duet Luis Suarez dan Joao Felix di lini depan. Sementara Hector Herrera dipercaya mengisi gelandang bersama Koke.

Sementara Hansi Flick tetap menggunakan formasi 4-2-3-1. Meski formasi tidak berubah, cara bermain Bayern menjadi lebih ekstrem. Pelatih Muenchen tetap menerapkan high pressing seperti yang mereka lakukan di Bundesliga musim ini. (Baca juga: Permalukan Real Madrid, Shakhtar Donetsk Patahkan Kutukan)

Akibatnya, Atletico Madrid kesulitan membangun serangan dari bawah karena intensitas tinggi tekanan Muenchen. Transisi cepat dan tepat membuat tuan rumah sangat berbahaya setelah merebut bola di area pertahanan lawan yang lebih mengandalkan pola serangan balik cepat.



Gol yang ditunggu pun akhirnya lahir pada menit 28 lewat aksi Kingsley Coman usai memanfaatkan umpan Joshua Kimmich. Empat menit sebelum turun minum, tuan rumah menggandakan kedudukan setelah umpan akurat Coman diselesaikan Leon Goretzka. (Baca juga: Saat Ini yang Bikin Rossi Bahagia Cuma Menang)

Kedudukan 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, tuan rumah menambah dua gol melalui Corentin Tolisso (66') dan Coman (72').

Hingga peluit panjang skor 4-0 tak berubah. Dengan demkian, FC Hollywood mempertajam rekor pertemuan melawan Atletico dengan empat menang dan dua kali kalah. Data lain Muenchen belum kehilangan angka pun di kandang sejak 2002, saat tertinggal 2-3 melawan Deportivo La Coruna.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top