Man City Berhasil Jaga Kesucian Etihad

Kamis, 22 Oktober 2020 - 03:55 WIB
loading...
Man City Berhasil Jaga Kesucian Etihad
Manchester City mendapatkan perlawanan yang sengit dari Porto kala menjalani laga pembuka Grup A Liga Champions 2020/2021 di Stadion Etihad, Kamis (22/10) dini hari WIB / Foto: Optajoe
A A A
MANCHESTER - Manchester City mendapatkan perlawanan yang sengit dari Porto kala menjalani laga pembuka Grup A Liga Champions 2020/2021 di Stadion Etihad, Kamis (22/10) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, tuan rumah akhirnya mampu membalikkan keadaan menjadi 3-1.

City , yang tidak diperkuat jenderal lapangan tengah Kevin de Bruyne agak sedikit limbung dalam mengatur serangan. Inilah yang coba dimanfaatkan Porto untuk mencuri gol lebih dulu.

Adalah Luis Diaz yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan Mateus Uribe mampu dikonversikannya dengan sempurna di menit 14. Keunggulan itu hanya bertahan enam menit. (Baca juga: Permalukan Real Madrid, Shakhtar Donetsk Patahkan Kutukan )

Ya, City sukses menyamakan kedudukan melalui Sergio Aguero dari titik putih (penalti). Ini merupakan gol pertamanya bersama City sejak Maret melawan Sheffield Wednesday.

Artinya, Aguero sudah puasa gol selama 231 hari. Itu merupakan catatan terlama di antara gol-gol dalam karier pemain Argentina itu untuk klub dan negaranya. (Baca juga: Ke Markas Bayern Muenchen, Atletico Cuma Jadi Pecundang )

Skor 1-1 bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, City mengamuk. Tim besutan Pep Guardiola itu berhasil mencetak dua gol tambahan lewat aksi Ilkay Guendogan (66') dan Ferran Torres (73').

Hingga pertandingan usai skor 3-1 untuk kemenangan City tak berubah. Dengan hasil positif ini City masih menjaga rekor tak terkalahkan dalam delapan pertandingan kandang Eropa (delapan menang dan sekali imbang) sejak kalah 2-1 melawan Lyon pada Matchday 1 pada 2018/2019.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)