Kalah Beruntun, Alarm Bahaya buat Madrid Jelang Laga El Clasico

loading...
Kalah Beruntun, Alarm Bahaya buat Madrid Jelang Laga El Clasico
Alarm bahaya kembali menyala saat Real Madrid dipermalukan Shakhtar Donetsk di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB / Foto: Livescore
MADRID - Alarm bahaya kembali menyala saat Real Madrid dipermalukan Shakhtar Donetsk di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Pada laga perdana Grup B Liga Champions itu, tuan rumah kalah dengan skor 2-3.

Itu merupakan dua kekalahan kandang secara beruntun yang dialami Madrid. Kekalahan ini sangat berbahaya mengingat akhir pekan ini, Madrid bakal bertamu ke markas Barcelona untuk menjalani laga bertajuk El Clasico di Camp Nou.

Tidak hanya persoalan mentalitas pemain saja yang menjadi perhatian Zidane. Tetapi lini pertahanan Madrid yang keropos sepeninggal Sergio Ramos. Pasalnya, pada laga melawan Shakhtar Donetsk, Los Blancos kebobolan tiga gol. (Baca juga:Permalukan Real Madrid, Shakhtar Donetsk Patahkan Kutukan)

Meskipun sempat memperkecil kedudukan melalui Luka Modric dan Vinicius Jr, namun itu belum cukup untuk menunda kemenangan Shakhtar Donetsk. Pasca pertandingan, gelandang asal Kroasia itu menyebut jika Madrid tidak cukup bagus melawan tim Ukraina yang kehilangan 10 pemain tim utama karena virus corona. (Baca juga: Ke Markas Bayern Muenchen, Atletico Cuma Jadi Pecundang)



"Pada babak pertama, kami tidak mampu bersaing. Pada babak kedua, kami mencoba meningkatkan dan kami meningkat, tetapi itu tidak cukup untuk mencoba bermain imbang atau memenangkan pertandingan. Kami harus meningkatkan, ini jelas. Kami kurang percaya diri hari ini dalam semua yang kami lakukan di babak pertama. Tapi kami harus menatap pertandingan selanjutnya," ungkap Modric.

"Pertandingan berikutnya akan datang dengan cepat dan tidak ada waktu untuk mengeluh. Kami harus tampil lebih baik di pertandingan berikutnya. Ini adalah kekalahan yang berat tetapi masih banyak yang harus dilakukan. Saya yakin kami akan meningkat. Untuk pertandingan berikutnya, kami harus bersama, percaya pada diri kami sendiri dan pada kualitas kami. Kami tidak lupa bagaimana cara bermain sepak bola. Dan, El Clasico selalu merupakan pertandingan yang berbeda dan kami yakin kami bisa memenuhi tugas itu," pungkas Modric.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top