Rekor Kandang Madrid Dirusak Shakhtar Donetsk, Zidane Siap Pasang Badan

loading...
Rekor Kandang Madrid Dirusak Shakhtar Donetsk, Zidane Siap Pasang Badan
Zinedine Zidane menegaskan kekalahan Real Madrid 2-3 atas Shakhtar Donetsk pada laga perdana Grup B Liga Champions 2020/2021 di Estadio Alfredo Di Stefano, menjadi tanggung jawabnya / Foto: Tribuna
MADRID - Zinedine Zidane menegaskan kekalahan Real Madrid 2-3 atas Shakhtar Donetsk pada laga perdana Grup B Liga Champions 2020/2021 di Estadio Alfredo Di Stefano, menjadi tanggung jawabnya. Itu disampaikannya pasca pertandingan Kamis (22/10) malam WIB.

ketergantungan Madrid pada Sergio Ramos benar-benar terasa di pertandingan ini. Ketika kapten tim absen lantaran mengalami cedera lutut, Raphael Varane dan Militao tak bisa berbuat banyak.

Tiga gol bahkan berhasil mengojak jala Thibaut Courtois pada paruh pertama pertandingan. Itu merupakan pertama kalinya dalam lebih dari 15 tahun Los Blancos tertinggal tiga gol dari tim tamu di Liga Champions. (Baca juga: Permalukan Real Madrid, Shakhtar Donetsk Patahkan Kutukan)

Madrid baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat Luka Modric dan Vinicius Jr. "Saya tidak melihat tim yang sebenarnya, yang ingin saya lihat hari ini. Saya menyalahkan diri saya sendiri atas kekalahan ini," kata Zidane pasca pertandingan.



"Para pemain adalah orang-orang yang benar-benar bermain sepak bola, tetapi mereka membutuhkan seseorang yang akan membantu mereka membuat keputusan yang tepat. Jadi jangan salahkan pemain, mereka tidak pantas mendapatkan kritikan. Saya yang harus disalahkan karena saya adalah pelatih mereka, dan saya harus menemukan solusinya."

Zidane mengklaim akan mengubah situasi buruk ini dengan cepat sebelum mereka bertamu ke markas Barcelona untuk menjalani laga bertajuk El Clasico di Camp Nou, akhir pekan ini. Yang harus menjadi perhatian pelatih berkepala plontos itu adalah mengembalikan mentalitas pemain setelah Madrid tumbang dalam dua pertandingan beruntun di semua kompetisi. (Baca juga: Kalah Beruntun, Alarm Bahaya buat Madrid Jelang Laga El Clasico)

"Saya bisa mengubah situasi dan saya akan melakukan yang terbaik," pungkasnya.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top