Perkuat Timnas U-19, Shin Tae-yong Masih Berburu Pemain Keturunan

Kamis, 22 Oktober 2020 - 12:30 WIB
loading...
Perkuat Timnas U-19, Shin Tae-yong Masih Berburu Pemain Keturunan
Pelatih Shin Tae-yong memimpin sesi latihan timnas Indonesia U-19 di Kota Split, Kroasia. dok PSSI
A A A
JAKARTA -
Empat pemain keturunan yang kini mengikuti seleksi tim nasional U-19 tidak membuat pelatih Shin Tae-yong puas. Pelatih asal Korea Selatan itu ternyata masih berburu pemain berdarah Indonesia berkualitas khususnya di Eropa.

Saat ini, empat pemain keturunan sudah mengikuti pemusatan latihan Garuda Muda di Kroasia. Keempatnya yakni Elkan Baggot dan Jack Brown asal Inggris serta Kelana Mahessa dan Luah Mahessa yang berdarah Jerman.

Elkan dan Jack sudah beberapa kali memperkuat timnas U-19 dalam 11 uji coba terakhir. Sementara, Kelana dan Luah baru saja mencatatkan debutnya saat menghadapi Hajduk Split U-19, Selasa (20/10).

Baca juga : Dihancurkan Bayern Muenchen, Simeone Ogah Salahkan Pemain Atletico

Pelatih Shin Tae-yongmengakusaat ini memang masih mencari pemain keturunan untuk bergabung bersama timnas U-19. Ia juga tidak sembarangan dalam memilih pemain keturunan, tentu harus punya kualitas.

“Dalam pencarian pemain keturunan kami dibantu PSSI, tim pelatih dan ofisial timnas U-19. Kami sudah mempunyai data beberapa nama pemain dan sudah melakukan pembicaraan ke sejumlah pemain keturunan,” kata Shin Tae-yong dilansir laman PSSI, Kamis (22/10).

Menurut dia, pemain yang dipanggil sudah melewati seleksi berlapis mulai dari curriculum vitae (CV), administrasi, dan analisa video. Setelah itu, mereka didatangkan untuk dilihat secara langsung kualitasnya di pemusatan latihan nasional.

Pada pemusatan latihan selanjutnya mungkin saja kami mendatangkan pemain keturunan sambil melihat perkembangan,” tambahnya.

Training centre di Kroasia ini merupakan persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.
(abr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3136 seconds (11.210#12.26)