Pembalap Asal Asia Ini Enggan Menyerah Kejar Podium MotoGP

Kamis, 22 Oktober 2020 - 12:54 WIB
loading...
Pembalap Asal Asia Ini Enggan Menyerah Kejar Podium MotoGP
Rider LCR Honda Idemitsu Takaaki Nakagami di GP Aragon, Minggu (18/10). dok MotoGP
A A A
ARAGON - Rider LCR Honda Idemitsu Takaaki Nakagami mengaku heran dengan hasil balapannya sepanjang musim MotoGP 2020. Pasalnya, dia menjadi satu-satunya pembalap 16 besar yang belum mendapatkan satupun podium tahun ini.

Musim ini, Nakagami memang tampil di luar dugaan setelah menembus lima besar klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Pencapaian ini berkat penampilan konsisten sepanjang musim ini. Bahkan, dia menjadi satu-satunya pembalap yang selalu mendapatkan poin dalam 10 balapan secara beruntun.

Saat ini, rider asal Jepang itu mengumpulkan 92 poin atau terpaut 29 angka dari rider Suzuki Ecstar Jaon Mir yang berada di posisi teratas. Catatan ini tentu membuat Nakagami masih dalam persaingan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Baca juga : Stoner Sedih Lihat Statistik Rossi di MotoGP Musim Ini

Sayangnya, statusnya sebagai kandidat juara tak diimbangi dengan performa di atas lintasan. Dia belum juga mampu meraih podium walau saat ini menjadi pembalap utama Honda Racing Corporation (HRC). Bahkan, Nakagami kalah saing dari rider Repsol Honda Alex Marquez, yang masih berstatus debutan, namun sudah sukses finis kedua pada dua balapan terakhir di Le Mans, dan Aragon.

Meski begitu, rider satu-satunya dari Asia di MotoGP ini tak mau terus-terusan terlarut dalam kekecewaan, dan memilih melihat hasil itu sebagai hal positif. Kini, dia fokus menatap GP Teruel, yang masih berlangsung di Sirkuit Aragon, 26 Oktober ini. Pembalap berusia 28 tahun itu ingin memperbaiki hasil balapan sebelumnya yang hanya di posisi lima, dan kembali membidik podium.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk memperebutkan podium pada balapan berikutnya di sini, di Aragon. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim, mereka melakukan pekerjaan dengan baik sepanjang akhir pekan, dan bagus bisa finis di posisi kelima,” kata Nakagami dilansir motorcyclesports, Kamis (22/10).
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)