Coach Shin, Barito Putera Ngasih Kode Panggil Bagus Kahfi Nih

loading...
Coach Shin, Barito Putera Ngasih Kode Panggil Bagus Kahfi Nih
Penyerang timnas U-19 Amiruddin Bagus Kahfi melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang China di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Antara Foto
JAKARTA - Peluang Amiruddin Bagus Kahfi kembali mengikuti seleksi timnas Indonesia U-19 masih terbuka lebar. Apalagi, pelatih Shin Tae-yong menyatakan masih menjajaki kemungkinan untuk memanggil pemain baru pada training centre (TC) selanjutnya.

Barito Putera selaku klub asal Amiruddin Bagus Kahfi bahkan sudah memberikan kode kepada PSSI untuk kembali menggunakan jasa pemainnya itu. Manajemen Laskar Pangeran Antasari menyatakan merestui pemanggilan pemainnya jika memang dibutuhkan untuk memperkuat Garuda Muda. Apalagi, Bagus telah absen membela tim Merah Putih sejak menggelar pemusatan latihan Juli lalu.

Baca juga : Perkuat Timnas U-19, Shin Tae-yong Masih Berburu Pemain Keturunan

Bagus yang mengalami cedera di pergelangan kakinya sejak Maret lalu saat mengikuti program Garuda Select dilaporkan berangsur membaik. The Lewin Clinic, tempatnya menjalani perawatan memberikan kabar jika Bagus sudah bisa berlatih di lapangan.



“Barito Putera tentunya sangat mendukung dan jika ada pemain yang dipercaya mendapatkan panggilan timnas termasuk Bagus Kahfi,” kata CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, Kamis (22/10).

Sebelumnya mengalami cedera, Bagus selalu menjadi andalan tim Merah Putih baik pada kelompok usia 16 tahun maupun 19 tahun saat dibesut pelatih Fakhri Husaini. Bersama timnas U-16, pemain asal Magelang itu mencatatkan 16 gol dari 15 penampilan di ajang resmi.

Sementara, saat memperkuat timnas U-19, Bagus menyumbangkan empat gol dari lima penampilan. Dia bahkan sempat mendapat panggilan dari timnas senior Indonesia saat ditangani Simon McMenemy.



“Tujuan Barito Putera didirikan memang untuk berkontribusi mencetak pemain-pemain Timnas Indonesia di semua kelompok usia, untuk berprestasi mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah Internasional,” tutupnya.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top