Pep Guardiola Pastikan Fernandinho Cedera Panjang

Kamis, 22 Oktober 2020 - 18:01 WIB
loading...
Pep Guardiola Pastikan Fernandinho Cedera Panjang
Pep Guardiola Pastikan Fernandinho Cedera Panjang. Foto: REUTERS/Paul Ellis
A A A
MANCHESTER - Manchester City mengalahkan Porto dengan skor 3-1 di matchday pertama babak penyisihan grup Liga Champions . Sayang, kemenangan itu dibayar mahal dengan cedera Fernandinho.

Menjamu Porto di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (22/10/2020) dini hari waktu Indonesia, City lebih dulu kebobolan melalui aksi pemain Porto, Luis Diaz di menit ke-14. City kemudian berbalik unggul melalui gol Sergio Aguero (20’), Ilkay Guendogan (65’) dan Ferran Torres (73’).

Dalam upaya mempertahankan keunggulan, Pep Guardiola memasukkan Fernandinho pada menit ke-85. Tetapi, baru sembilan menit bermain gelandang berusia 35 tahun itu ditarik keluar lagi digantikan John Stones karena cedera. (Baca Juga: Ten Hag Merasa Tak Beruntung Ajax Kalah dari Liverpool )

Manajer Pep Guardiola mengakui cedera Fernandinho kali ini akan membuatnya absen lagi dalam waktu panjang. Dikutip laman resmi UEFA, Guardiola setelah pertandingan mengonfirmasi cedera tersebut.

"Kabar buruk, ia mengalami cedera di tempat yang sama seperti sebelumnya. Ia akan absen dalam waktu panjang," kata Pep Guardiola, Kamis (22/10/2020).

Di luar cedera Fernandinho, Guardiola mengaku puas dengan keberhasilan City meraih tiga poin penuh kontra Porto. Terutama mental pemain yang keluar dari ketertinggalan. (Lihat Grafis: Kemana Messi dan Oezil Berlabih? )

"Sepuluh-15 menit akhir babak pertama dan di awal babak kedua kami tampil baik," kata Guardiola. "Ini awalan bagus bagi kami dan selanjutnya adalah ke Prancis untuk meraih kemenangan kedua."

Manchester City memimpin klasemen Grup C Liga Champions dengan koleksi tiga poin penuh dan akan bertandang ke markas West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini, sebelum bertolak ke Prancis melawat ke kandang Marseille pekan depan.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)