Fabinho: Jadi Bek Itu Liverpool Berat

Kamis, 22 Oktober 2020 - 19:01 WIB
loading...
Fabinho: Jadi Bek Itu Liverpool Berat
Fabinho Sebut Jadi Bek Itu Liverpool Berat. Foto: Daily Mail
A A A
AMSTERDAM - Fabinho dipaksa jadi bek saat Liverpool melawat ke markas Ajax Amsterdam. Gelandang asal Brasil itu terpaksa menerima posisi baru menyusul cedera Virgil van Dijk.

Seperti sudah disinggung, posisi Fabinho sebetulnya adalah gelandang tengah. Krisis di lini belakang Liverpool memaksa Juergen Klopp memasangnya bersama Joe Gomez di posisi bek tengah. (Baca Juga: Bisa Apa Dua Bek Debutan Liverpool di Markas Ajax? )

Strategi tersebut sejauh ini berjalan sukses. Fabinho membuktikan kepemimpinannya di barisan pertahanan The Reds dengan membuat berbagai penyelamatan yang membawa Liverpool menang 1-0 atas Ajax.

Dalam posisi unggul 1-0 berkat gol bunuh diri pemain Ajax di menit ke-35, Liverpool terus digempur tuan rumah. Kondisi itu lah yang membuat Fabinho merasa berat menyandang pekerjaan barunya sebagai bek Liverpool.

"Penting bagi kami mencetak gol lebih dulu, walaupun 15 menit akhir berat mempertahankannya. Kami bertahan dengan baik sebagai sebuah tim. Dan tentu selalu penting untuk mengawali dengan tiga poin," ujar Fabinho dikutip laman resmi klub.

Ke depan, Liverpool kemungkinan akan sering memasang Fabinho sebagai bek tengah. Klopp punya opsi menduetkannya dengan Joe Gomez maupun Joel Matip. (Lihat Grafis: Kemana Messi dan Oezil Berlabuh? )

Liverpool selanjutnya akan menjamu Sheffield United dalam laga pekan keenam Liga Inggris akhir pekan ini. Setelah itu, the Reds menyambut kedatangan FC Midtjylland, tengah pekan depan.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3121 seconds (0.1#10.140)