Jakmania Minat Gabung Persija Jakarta, Ini Caranya

Kamis, 22 Oktober 2020 - 17:01 WIB
loading...
Jakmania Minat Gabung Persija Jakarta, Ini Caranya
Pemain Elite Pro Academy Persija Jakarta saat menggelar sesi game internal di Sawangan, Depok. dok Persija
A A A
JAKARTA - Mengenakan seragam tim dan memperkuat Persija Jakarta sudah menjadi mimpi bagi mayoritas Jakmania . Saat ini, jumlah ‘Anak Betawi’ dalam skuad Macan Kemayoran terbilang minoritas seiring dengan kebutuhan akan tim mumpuni di Liga Indonesia.

Persija sendiri sudah mulai merintis program memproduksi dan menyumbang pemain untuk tim utama sejak tahun lalu melalui Persija Development. Program ini fokus pada pondasi pembinaan pemain tim Macan Kemayoran.

Terbaru, Persija Development meluncurkan Persija Soccer School untuk mengakomodasi Jakmania maupun masyarakat umum yang memiliki bakat sepak bola dan bercita-cita memperkuat Persija.

Ini merupakan program pembinaan sepak bola bagi Persija yang bertujuan mempersiapkan pemain dari umur 10 hingga 16 tahun untuk nantinya bisa masuk ke program Elite Pro Academy Persija. Dalam metode pelatihan maupun fasilitas yang diberikan nantinya, Persija Soccer School terintegrasi dengan tim utama Macan Kemayoran.

Baca juga : Perkuat Timnas U-19, Shin Tae-yong Masih Berburu Pemain Keturunan

Direktur Pengembagan Persija Ganesha Putera menjelaskan, fungsi utama pembentukan akademi sepak bola adalah penanaman filosofi permainan mulai dari tim usia dini hingga tim utama. Pelatih dari tiap kelompok usia memiliki rencana dan program yang sama.

“Itu yang kami lakukan di Persija Soccer School di mana semua terintegrasi dengan tim utama. Nantinya para pemain akan disiapkan untuk menjadi pemain Elite Pro Academy Persija,” ujarnya dilansir laman Persija.

Rencananya Persija Soccer School akan mulai menggelar latihan perdana pada 2 November 2020 dan dilakukan tiga hari dalam sepekan yakni Senin, Kamis, Sabtu. Lokasi latihan awal bertempat di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Bojongsari, Depok.

Untuk fasilitas, peserta mendapatkan training set jersey dan personal training kit. Selain itu, pelatih dan lapangan latihan berstandar FIFA.

Sebelumnya, sudah ada program Persija Development yang sudah berjalan yakni Persija Elite Pro Academy dengan tiga jenjang usia yakni U-16, U-18, dan U-20.

Program lainnya yakni Persija Boarding School yang dikhususkan pada pengembangan pemain usia muda berbasis asrama. Siswa mendapatkan pelatihan sepak bola, pelajaran sekolah berbasis cyber school, dan juga mendapatkan makanan dengan gizi terbaik, sekaligus ditempatkan di mes Sawangan Nirwana.
(abr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1903 seconds (11.252#12.26)