Empat Kandidat Golden Boy Bakal Ramaikan Perang El Clasico

loading...
Empat Kandidat Golden Boy Bakal Ramaikan Perang El Clasico
Empat Kandidat Golden Boy Bakal Ramaikan Perang El Clasico. Foto: IST
BARCELONA - Barcelona dan Real Madrid bakal bentrok di laga bertajuk El Clasico akhir pekan ini. Sebanyak empat pemain muda bakal unjuk kebolehan dalam big match tersebut.

El Clasico edisi terdekat akan digelar di Stadion Camp Nou di markas Barcelona, Sabtu (24/10/2020) malam waktu Indonesia. Kickoff pertandingan tepatnya digelar pukul 21.00WIB. (LihatGrafis: Kemana Messi, Aguero, Oezil Berlabuh Setelah Habis Kontrak 2021)

Menjelang pertandingan tersebut, Barcelona dan Real Madrid menyumbang pemain mudanya masuk ke dalam kandidat Golden Boy 2020. Sebagai gambaran, Golden Boy merupakan penghargaan untuk pemain terbaik yang digelar oleh koran Italia, Tuttosport.

Nama-nama beken seperti Lionel Messi, Sergio Aguero dan Joao Felix pernah memenangkan penghargaan tersebut. Berikut empat kandidat Golden Boy 2020 yang berpeluang terlibat dalam El Clasico akhir pekan ini. (Baca Juga: Kalah Beruntun, Alarm Bahaya buat Madrid Jelang Laga El Clasico)



Ansu Fati (Barcelona)
Empat Kandidat Golden Boy Bakal Ramaikan Perang El Clasico

Meski baru berusia 17 tahun, Ansu Fati sudah menjadi bintang berkat penampilannya untuk FC Barcelona dan timnas Spanyol. Dia memegang beberapa rekor, termasuk pencetak gol termuda FC Barcelona, pencetak gol termuda di tim nasional Spanyol, dan pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions. Dengan kecepatan dan penyelesaian yang luar biasa, setelah mencatatkan 10 tembakan tepat sasaran dari 16 percobaan di LaLiga Santander, ia membuktikan bahwa ia bukan hanya pemain untuk masa depan, tetapi juga untuk saat ini. Hal itu terlihat dari fakta bahwa ia baru saja memenangkan penghargaan Player of the Month bulan September di ajang LaLiga Santander.

Sergino Dest (Barcelona)
Empat Kandidat Golden Boy Bakal Ramaikan Perang El Clasico

Sergiño Dest baru saja bergabung dengan FC Barcelona dari Ajax, dan menjadi orang Amerika pertama yang memainkan pertandingan resmi untuk tim utama Blaugrana dalam pertandingan melawan Sevilla FC. Dalam pertandingan tersebut, Dest bermain sebagai bek kiri meskipun posisi aslinya adalah bek kanan, dan ia melakukan tugasnya dengan baik, dan juga menunjukkan fleksibilitasnya. Pemain berusia 19 tahun itu menonjol karena insting menyerang dari posisi bek sayap, dan idola masa kecilnya adalah legenda Barcelona, Dani Alves. Para petinggi Barça percaya dia memiliki apa yang diperlukan untuk menciptakan warisan di Barca selama beberapa tahun ke depan.

Vinicius Jr (Real Madrid)
Empat Kandidat Golden Boy Bakal Ramaikan Perang El Clasico

Penyerang asal Brasil, Viní Jr telah menjadi prospek panas dalam sepak bola dunia selama beberapa waktu, sehingga Real Madrid menyetujui kesepakatan dengan Flamengo pada tahun 2017, ketika ia masih berusia 16 tahun, untuk mengontraknya setelah ulang tahunnya yang ke-18. Viní Jr sekarang berusia 20 tahun, dan dia semakin dewasa setiap tahunnya, mencapai titik di mana dia dapat menjadi starter reguler untuk Zinedine Zidane di Real Madrid. Pada musim 2018/19, ia membuat publik Bernabéu kagum dengan keterampilan dan kecepatan dribblingnya. Pada musim 2019/20, ia mengambil langkah besar secara taktis dan dalam hal kepemimpinan. Sekarang, di musim 2020/21, ia telah meningkatkan kemampuan finishingnya dan memulai musim baru dengan dua gol dari tiga pertandingan. Jika Viní Jr terus mengambil langkah-langkah seperti ini, maka dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.



Rodrygo (Real Madrid)
Empat Kandidat Golden Boy Bakal Ramaikan Perang El Clasico

Kali pertama Rodrygo menerima bola sebagai pemain Real Madrid, ia langsung mencetak gol. Dalam pertandingan LaLiga Santander di kandang melawan CA Osasuna pada September 2019, penyerang Brasil ini melakukan debutnya, dan ia menunjukkan kontrol yang sangat baik setelah menerima umpan, ia melesat ke area penalti lawan dan menyelesaikannya untuk menjadi gol. Hanya beberapa pekan kemudian, dia mencetak hattrick di Liga Champions melawan Galatasaray. Masih berusia 19 tahun, mantan pemain Santos ini telah melakukan debut kompetitifnya di timnas Brasil dengan ikut serta dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Bolivia.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top