Ada Banyak Cara Menikmati El Clasico Tanpa ke Stadion

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 10:12 WIB
loading...
Ada Banyak Cara Menikmati El Clasico Tanpa ke Stadion
Ada Banyak Cara Menikmati El Clasico Tanpa ke Stadion
A A A


JAKARTA - El Clasico , edisi perdana musim 2020/2021 yang digelar di Camp Nou, Sabtu (24/10) malam dipastikan akan terasa sangat berbeda. Pertandingan klasik yang mempertemukan Barcelona vs Real Madrid tersebut, akan dicatat dalam buku sejarah karena tidak dihadiri penonton secara langsung di stadion.

Kepastian itu didapatkan karena sejauh ini, pemerintah Spanyol masih melarang kehadiran penonton di stadion. Imbasnya, aura El Clasico dipastikan akan jauh berkurang dibanding dengan tahun sebelumnya. Sebab, tingginya tensi di lapangan tak lepas dari kehadiran penonton yang memanaskan suasana dengan semua yang dilakukan dari tribune.

Menyiasati itu, LaLiga yang mengusung strategi komprehensif #BackToWin di musim ini ingin tetap memastikan penggemar di seluruh dunia dapat hadir bersama menyaksikan pertunjukkan terbaik dalam sepak bola. Mereka akan menggelar lebih dari 100 aktivitas bertema El Clasicodi seluruh dunia. Seperti nonton bareng berskala besar dengan 700 penggemar di Shanghai, atau juga nobar dengan jumlah kecil di Vietnam, Dubai, Afrika Selatan, Nigeria, Kenya, dan lokasi lain di benua Afrika.

Sedangkan penggemar di Amerika Latin dapat menikmati El Clasico dengan kenyamanan dari dalam mobil masing-masing di beberapa lokasi sinema drive-in di Meksiko, Kolombia, Ekuador, dan Argentina. LaLiga juga akan menyambut El Clasico di hadapan publik dengan menggelar karpet merah di berbagai tempat ikonik di Amerika Serikat, Inggris, India, Australia, Senegal, Kolombia, dan Tajikistan untuk mengingatkan para penggemar bahwa El Clásico menawarkan hiburan yang berbeda dengan yang lain. ( Baca :Kalah Beruntun, Alarm Bahaya buat Madrid Jelang Laga El Clasico )

Di Indonesia, mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, akan memberikan pendapatnya mengenai El Clasico, mengingat dirinya adalah mantan pemain FC Barcelona dan Madrid, yang merasakan langsung betapa sengit dan bergengsinya pertandingan ini. "Kondisnya memang berbeda, tapi pertandingan tetap akan berlangsung menarik," katanya dalam jumpa pers online, Kamis (22/10).

Saat menggulirkan kembali kompetisi Primera Liga, LaLiga memiliki strategi besar sebagai rencana ekstensif multi-fase untuk memulai kembali musim, yang mencakup tes COVID-19 reguler di fasilitas pelatihan, tempat tinggal, dan kehidupan sehari-hari demi memastikan musim LaLiga Santander 2019/2020 tidak saja dapat diselesaikan dalam waktu 39 hari tanpa satu pun kasus positif, tapi juga dimulainya musim 2020/2021 tepat waktu di awal September.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)