RD Minta Pemain Cadangan MU Jangan Lamban Pahami Taktik

loading...
RD Minta Pemain Cadangan MU Jangan Lamban Pahami Taktik
Madura United (MU) dan Arema FC telah menggelar latihan bersama di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu, (21/10/2020). Foto: liga-indonesia
MALANG - Madura United (MU) dan Arema FC telah menggelar latihan bersama di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu, (21/10/2020). Kegiatan yang diakhiri dengan laga uji coba itu dimenangkan Arema dengan skor 4-3.

(Baca Juga: Merasa Sudah Cukup, Marcello Lippi Ngaku Gak Akan Ngelatih Lagi)

Menanggapi kekalahan itu, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memberi catatan kepada seluruh pasukannya, terutama para pemain pelapis yang ikut diturunkan pada duel itu. Salah satunya adalah kesigapan untuk melaksanakan strategi.

Juru taktik yang akrab disapa RD itu meminta para pemain cadangan untuk cepat merespon strategi tim ketika diturunkan. Tujuannya agar bisa tampil maksimal sekiranya Liga 1 2020 dilanjutkan lagi sesuai rencana, yakni pada November.



“Ya, laga hari ini kita memang memberi kesempatan kepada pemain yang selama ini menjadi pelapis untuk cepat mengcover pemain lain. Hari ini memang saya banyak memberikan kesempatan pada pemain yang selama ini sedikit tampil,” ungkap RD, dilansir liga-indonesia.

Mantan nakhoda PS TIRA itu menyatakan bukan hanya menyoroti kecepatan respon pemain pelapis dalam memahami strategi, juga keseluruhan aspek permainan tim dievaluasi setelah menggelar latihan bersama Arema.

(Baca Juga: Guardiola Harap City Bisa Rayu Eric Garcia untuk Bertahan)



“Saya rasa memang pemahaman terhadap pemain pelapis untuk cepat merespon tim yang utama. Tapi, tidak hanya itu. Semuanya menjadi perhatian, tidak hanya masalah komunikasi. Positioning dan attacking juga kita perhatikan seperti apa sebelum nanti kompetisi bergulir,” tutupnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top