Real Madrid Cemaskan Ramos Jelang Bentrok Barcelona

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 05:30 WIB
loading...
Real Madrid Cemaskan Ramos Jelang Bentrok Barcelona
Bek dan sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos berlatih sendiri dalam rangka memulihkan diri. Tapi, belum diketahui apakah dia bisa mengikuti El Clasico. Foto: reuters
A A A
MADRID - Bek dan sekaligus kapten Real Madrid , Sergio Ramos berlatih sendiri dalam rangka memulihkan diri. Tapi, belum diketahui apakah dia bisa mengikuti El Clasico pertama musim ini melawan Barcelona di LaLiga pada akhir pekan nanti.

(Baca Juga: Merasa Sudah Cukup, Marcello Lippi Ngaku Gak Akan Ngelatih Lagi )

Ramos mengalami cedera ketika Madrid menelan kekalahan kandang 0-1 dari Cadiz di kompetisi domestik. Imbasnya, dia harus absen saat Los Blancos dipermalukan Shakhtar Donestk 2-3 saat penyisihan Grup B Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano.

Kini, Ramos harus berpacu dengan waktu agar bisa ikut menyambangi Barcelona di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020). Pemain berusia 34 tahun itu masih belum bugar sepenuhnya, dan sekarang sibuk berlatih sendiri untuk mengembalikan kebugaran tanpa memperparah lagi cederanya.

Meski demikian, peluang Ramos untuk meredam serangan Lionel Messi dkk masih belum jelas. Sekalipun bisa dimainkan, ada kemungkinan tidak akan jadi starter. Selain itu resikonya cukup besar jika dipaksa bermain karena laga El Clasico biasanya berlangsung keras.

Terlepas nasib Ramos, pelatih Zinedine Zidane saat ini sedang dipusingkan pemain cedera. Dani Carvajal, Eden Hazard dan Martin Odegaard dipastikan absen melawan Barcelona, begitu juga dengan Mariano Diaz dan Alvaro Odriozola.

(Baca Juga: RD Minta Pemain Cadangan MU Jangan Lamban Pahami Taktik )

Sekiranya Ramos masih belum bisa tampil, Zidane kemungkinan akan menurunkan lagi Eder Militao bersama Raphael Varane untuk menjaga pertahanan. Masalahnya, bek asal Brasil itu tampil buruk saat melawan Shakhtar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)