Mayweather Kecam WBC, WBA, IBF, WBO Keruk Untung dari Sabuk Juara

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 08:54 WIB
loading...
Mayweather Kecam WBC, WBA, IBF, WBO Keruk Untung dari Sabuk Juara
Mayweather Kecam WBC, WBA, IBF, WBO Keruk Untung dari Sabuk Juara/FB Floyd Mayweather
A A A
LAS VEGAS - Legenda tinju Floyd Mayweather Jr. mengecam IBF, WBA, WBC, WBO karena terlalu banyak memberi sabuk juara untuk mengeruk keuntungan dari petinju. Mayweather, yang mempromosikan acara bayar-per-tayang Gervonta Davis-Leo Santa Cruz, menuduh badan tinju dunia pemberi gelar menciptakan lebih dari empat juara di kelas yang sama hanya untuk mengambil lebih banyak bayaran dari para petinju yang bersaing di super dan juara sementara.

Promotor Gervonta Davis itu memohon kepada badan pemerintahan dan sesama promotor yang disebutkan di atas untuk bersatu guna menghentikan praktik yang membingungkan penggemar tinju saat ini dan menonaktifkan mereka yang hanya sekadar tertarik pada olahraga tersebut.

’’Saya ingin mengatakan ini sekarang tentang olahraga tinju, dan saya ingin semua orang di rumah mendengar saya ketika saya mengatakan ini – sabuk juara, saya lelah dan [ketika] saya di rumah - dan ini berlaku untuk perusahaan mana pun,”Kata Mayweather selama latihan terbuka Davis di Las Vegas, yang disiarkan langsung di saluran YouTube Showtime Sports. ’’Saya tidak peduli apakah itu Top Rank, jika Golden Boy [Promotion], jika Mayweather Promotion, atau PBC - terlalu banyak juara dalam olahraga tinju saat ini. Terlalu banyak juara. Ini bukanlah juara super, tidak sama sekali. Dan saya tidak mengambil apa pun dari seorang petarung. Terlalu banyak sabuk,’’jelasnya.



’’Dan alasan mengapa terlalu [banyak sabuk], izinkan saya memberi tahu orang-orang apa yang terjadi dalam olahraga tinju, mengapa ada begitu banyak gelar berbeda dan begitu banyak sabuk berbeda. Orang tidak tahu Anda harus membayar, untuk setiap sabuk yang Anda menangkan, ada biaya. Jadi sekarang, jika seorang petinju memenangkan sabuk sementara, dia harus membayar biaya. Jika seorang petarung hanya memiliki sabuk biasa, dia harus membayar biaya izin. Kemudian, jika seorang petinju adalah juara super, maka dia harus membayar biaya resmi. Ini tidak bagus untuk olahraga tinju. Sekarang, saat seorang petarung bertarung, setiap petarung adalah juara sekarang. Sabuk sekarang seperti petarung yang memenangkan piala amatir. Semua orang adalah juara. Setiap orang memiliki sabuk,"paparnya.

Organisasi yang memberi sabuk biasanya mengambil 3 persen dari dompet para juara dan penantang ketika dia bersaing untuk salah satu gelarnya. IBF, WBA, WBC dan WBO umumnya mengenakan biaya tetap kepada promotor untuk memberi sanksi pada pertarungan perebutan gelar. Badan-badan yang memberikan gelar tersebut terkadang mengambil kurang dari tiga persen dari dompet petinju ketika beberapa gelar dipertaruhkan dalam pertandingan kejuaraan yang sama.

Namun, ada kemungkinan bagi para petarung untuk membayar total 12 persen dari dompet mereka dalam pertarungan penyatuan gelar penuh, ketika empat gelar dipertaruhkan. WBA saat ini mengakui setidaknya tiga juara dalam 12 dari 17 kelas berat tinju. WBC juga menuai lebih banyak kritik sejak Juni 2019, ketika memperkenalkan penunjukan juara waralaba. "Sekarang, kita melihat divisi ringan, oke," kata Mayweather.


“Dan saya ingin mengatakan pertarungan beberapa hari yang lalu [Teofimo Lopez-Vasili Lomachenko] adalah pertarungan yang luar biasa. Selamat untuk pemenangnya. Dia melakukan pekerjaannya. Dia pergi ke sana dan melakukan apa yang harus dia lakukan. Tetapi jika Devin Haney adalah juara WBC di Kelas Ringan, benar, dan Gervonta 'Tank' Davis adalah juara WBA, sekarang dapat dikatakan bahwa Teofimo adalah juara IBF dan WBO. Tetapi saya tidak dapat menghentikan apa yang telah dia lakukan, karena saya harus angkat topi kepadanya, Anda tahu, atas apa yang telah dia lakukan. " Terlepas dari itu, Mayweather menginginkan kejelasan kejuaraan lebih dalam olahraga. “Saya tidak ingin mengalahkan petarung, tapi saya lelah melihat petarung setelah pertarungan, semua orang mendapat sabuk kejuaraan sekarang,” kata Mayweather.

“Sekarang tinju, semua sabuk ini seperti piala. WBC, WBA, IBF, dan WBO, Anda harus membersihkan semua ini. Kalian harus membersihkan ini. Ini buruk untuk tinju. Tidak ada yang namanya juara super. Kalian hanya mengambil uang tambahan dari semua petinju ini, mendapatkan uang tambahan dari biaya gelar. Dan ini juga berlaku untuk perusahaan saya. Kita harus membersihkan olahraga tinju ini. Sialan, ini tidak terlihat bagus. Saat Anda menonton TV sekarang, semua orang adalah juara. Anda melihat semua petinju ini berpose dengan ikat pinggang.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)