Dapat Motor Spek Pabrikan, Nakagami Yakin Saingi Marquez

loading...
Dapat Motor Spek Pabrikan, Nakagami Yakin Saingi Marquez
Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami mulai musim depan akan mendapatkan motor Honda RC213V spesifikasi pabrikan.
ARAGON - Takaaki Nakagami akan mendapatkan motor Hondaterbaru pada MotoGP2021. Kepastian itu setelah dirinya memperbarui kontrak dengan Honda Racing Corporation (HRC) untuk tetap bersama LCR untuk dua musim kedepan.

Saat ini, Nakagami menggunakan Honda RC213V buatan tahun lalu. Meski menggunakan model lama, dia justru menjadi pembalap Honda teratas di klasemen sementara MotoGP tahun ini. Rider asal Jepang itu berada di posisi kelima dan hanya berjarak 29 poin dari pemimpin klasemen Joan Mir.

Nakagami mengonfirmasi bahwa kesepakatannya ini akan berjalan hingga akhir 2022. Dia akan memiliki motor dengan mesin yang sama seperti yang digunakan oleh Marc Marquez, Pol Espargaro, dan Alex Marquez. Pasalnya sejak bergabung dengan Honda pada 2018, dia selalu mendapatkan motor buatan tahun sebelumnya.

“Untuk musim depan, saya dapat mengatakan akan mengendarai motor terbaru. Empat motor (Honda) akan sama persis, ini kabar baik bagi saya. Tiga tahun terakhir, saya mengendarai motor buatan (tahun) sebelumnya,” kata Nakagami dilansir motorsport.



Baca juga : Bocor! Siasat Gaethje Kalahkan Khabib Terbongkar, Tetap di Tengah!

Meski begitu, Nakagami tidak menjabarkan secara detail bagian motor mana saja yang sama dengan tim pabrikan Honda. Namun, dia mengaku senang bisa mendapatkan motor terbaru karena ini memiliki peluang untuk bersaing dengan tim Repsol dan mendapatkan hasil lebih baik di bandingkan musim ini.

“Jadi, untuk musim depan, regulasinya tidak persis sama seperti biasanya tapi Honda mengatakan bahwa empat motor dengan paket yang sama. saya tidak sabar menunggu musim depan. Saya yakin dengan tim ini kami bisa melakukannya,” ungkapnya.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top