Posisinya Direbut, Crutchlow Justru Puji Rookie MotoGP Ini

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 12:30 WIB
loading...
Posisinya Direbut, Crutchlow Justru Puji Rookie MotoGP Ini
Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow. dok MotoGP
A A A
ARAGON - Cal Crutchlow tampaknya tidak terlalu dendam dengan Alex Marquez yang merebut posisinya di LCR Honda pada MotoGP 2021. Rider asal Inggris itu justru menilai adik Marc Marquez ini memang sangat pantas berada di tim tersebut.

Dalam beberapa balapan terakhir, performa Alex Marquez terus meningkat. Puncaknya, dia berhasil menempati runner up dalam dua balapan terlahir di Le Mans dan Aragon. Keberhasilan itu sempat memunculkan banyak spekulasi bahwa Honda terlalu dini merekrut Pol Espargaro untuk menggantikannya dan menurunkan juara dunia Moto2 2019 ke tim satelit LCR.

Namun, Crutchlow menilai jika manajemen Honda sudah melakukan tindakan yang tepat dengan menurunkan Alex Marquez ke timnya itu. Meski harus merelakan posisinya direbut, dia tetap memuji pembalap tersebut memang layak di tempatnya nanti.

“Saya pikir Honda bertindak berdasarkan naluri dengan apa yang mereka ketahui tentang kejuaraan dan saya rasa tidak ada yang salah dengan langkah itu. Alex jelas pantas berada di MotoGP dan sekarang layak berada di tim tempatnya berada,”kata Crutchlow dilansir therace.

Baca juga : Dapat Motor Spek Pabrikan, Nakagami Yakin Saingi Marquez

“Tim saya adalah tim yang sangat bagus dan dia akan melakukannya dengan baik di kedua tim. Tentu saja sumber dayanya tidak akan sama, tapi saya yakin dia tidak akan khawatir dengan itu,” lanjutnya.

Selain Alex Marquez, Crutchlow juga memuji rekan setimnya saat ini Takaaki Nakagami, yang hari ini mengumumkan kontrak baru selama dua tahun kedepan. Apalagi, rider asal Jepang itu akan mendapatkan motor Honda keluaran terbaru untuk balapan MotoGP 2021. Itu akan menjadi pertama kalinya Honda memberikan spesifikasi motor terbaru kepada kedua pembalap satelit.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)