Jelang El Clasico, Asensio Ungkap Nyaris Gabung Barca

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 12:59 WIB
loading...
Jelang El Clasico, Asensio Ungkap Nyaris Gabung Barca
Marco Asensio punya peluang gabung Barcelona sebelum mendarat di Real Madrid/foto/as
A A A

MADRID - Pengakuan mengejutkan disampaikan penyerang sayap Real Madrid Marco Asensio jelang El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10). Asensio mengaku jika sebenarnya dia memiliki peluang bergabung ke Barca sebelum akhirnya melakukan teken kontrak di Madrid.

Dalam sebuah wawancara, pemain berusia 24 tahun itu tak menampik ada beberapa tim yang sempat melakukan komunikasi sebelum akhirnya berlabuh di Santiago Bernabeu pada 2014. Salah satunya adalah Barcelona. "Ya, saya bisa saja, tapi juga ke klub lain. Selalu ada klub besar yang tertarik yang menanyakan situasi Anda," kata Asensio dalam wawancara yang dimuat AS.

Hanya saja, lanjutnya, saat itu, Madrid lebih cepat bergerak dan melakukan komunikasi secara intensif. Madrid juga memperlihatkan ketertarikan luar biasa. Pendekatan dan perlakuan tersebut, membuat dia akhirnya memilih bergabung dengan Los Blancos."Ketika kesempatan itu muncul dengan sendirinya, tidak mungkin untuk mengatakan tidak," tambah pemain yang juga memperkuat timnas Spanyol. ( )

Perjalanan Asensio di Madrid bisa dibilang tidak mulus. Sebagai pemain muda, dia gagal bersaing dengan pemain bintang Madrid yang jauh memiliki pengalaman. Dia harus bersaing dengan Gareth Bale, Cristiano Ronaldo atau bahkan James Rodriguez. Imbasnya, dia sempat dua kali dipinjamkan ke klub lain. Mulai dari Mallorca yang menjadi klub sebelumnya selama satu musim dan Espanyol juga satu musim.

Harapan datang ketika Madrid ditangani Zidane. Asensio sempat mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak karena pelatih asal Prancis itu suka menggunakan pemain muda. Tapi, dia kemudian mengalami cedera parah sehingga harus istirahat cukup lama. Musim ini, menjadi kesempatan terbaik Asensio menjadi pilihan utama setelah Bale dipinjamkan ke Tottenham Hotspur dan Eden Hazard cedera.

Persaingan akan dilakukan sesama pemain muda seperti Rodrygo dan Vinicius Jr. "Saya merasa sangat baik. Di akhir musim lalu, saya masih memulihkan ritme , ini proses yang sulit dan lambat, tetapi saya telah bekerja dengan sangat baik untuk merasa cepat, kuat, dengan kemampuan yang dibutuhkan untuk bermain di level tinggi," tandasnya.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2967 seconds (0.1#10.140)