Nobar Liga Primer West Ham vs Man City di Bioskop Menuai Kritik

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 16:04 WIB
loading...
Nobar Liga Primer West Ham vs Man City di Bioskop Menuai Kritik
Rencana mengizinkan penggemar menonton pertandingan West Ham vs Man City di bioskop menuai kritikan/Foto/Standard.co.uk
A A A
Rencana mengizinkan penggemar menonton pertandingan West Ham United melawan Manchester City di bioskop dekat London Stadium, Sabtu (24/10/2020) menuai kritikan. Presiden Yayasan Sepak Bola Tom Pendry menyoroti ketidakkonsistenan pembatasan keramaian dalam upaya menahan pandemi Covid-19.

Pertandingan Liga Primer 2020/2021 dimainkan tanpa fans di stadion sejak Juni 2020 karena pandemi virus corona . Rancana kembalinya kerumunan terbatas mulai bulan ini ditunda karena terjadi gelombang kedua pandemi yang menyebabkan meningkatnya kasus virus corona. ( ).

The Times melaporkan bahwa pertandingan hari Sabtu (24/10/2020) akan diputar untuk kelompok yang terdiri lebih dari 100 penggemar di beberapa bioskop, termasuk satu bioskop yang hanya berjarak beberapa menit dari Stadion London, markas West Ham, tempat pertandingan tersebut berlangsung.

“Ini dengan jelas menggambarkan situasi yang benar-benar tidak masuk akal,” kata Pendry yang mengepalai Yayasan Liga Primer, FA, dan badan amal sepak bola pemerintah kepada The Times. ( ).

“Saya berniat untuk berdebat penuh tentang ini di House of Lords (majelis tinggi Parlemen Britania Raya).”

Ketidakkonsistenan penerapan pembatasan kerumunan juga membuat wakil ketua eksekutif Manchester United Ed Woodward tak habis pikir. Woodward mengatakan pada Rabu (21/10/2020), bahwa inkonsistensi dalam pendekatan pembatasan Covid-19 di Inggris telah membuatnya frustrasi. ( ).

“Jika orang diizinkan duduk di pesawat selama berjam-jam, atau di bioskop, atau bahkan menonton sepak bola di bioskop, mengapa tidak di luar, dalam lingkungan stadion yang dikelola dan dikendalikan secara profesional?” kata Woodward.

Diana Barran, dari Departemen Kebudayaan, Media dan Olahraga, menanggapi pertanyaan yang diajukan Pendry bahwa pemerintah akan mengembalikan fans ke stadion jika situasi aman untuk melakukannya.

"Kami akan terus bekerja sama dengan berbagai macam olahraga, termasuk sepak bola, untuk memahami pemikiran terbaru yang memungkinkan penonton untuk kembali," katanya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)