Klub Ragu Liga 1 2020 Bisa Digelar Tahun Ini

loading...
Klub Ragu Liga 1 2020 Bisa Digelar Tahun Ini
Pemain PSS Sleman mengikuti sesi latihan persiapan menghadapi Liga 1 2020 beberapa waktu lalu. dok PSS Sleman
JAKARTA - Sepak bola Indonesia tengah dalam ketidakpastian. Penundaan kompetisi untuk kedua kalinya akibat terkendala izin keramaian dari Polri membuat Liga 1 2020 sulit digelar sesuai kesepakatan klub yakni 1 November mendatang.

Padahal, PSSI dan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya sudah menjadwalkan kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 pada 1 Oktober lalu. Sebelumnya, kompetisi Indonesia ditangguhkan akibat pandemi virus corona sejak pertengahan Maret lalu.

Baca juga : Liga Filipina Udah Mau Kick Off Nih, Liga 1 Kapan?

Situasi ini membuat manajemen PSS Sleman tidak yakin jika Liga 1 2020 bisa digelar tahun ini. Dari tiga opsi yang ditawarkan PSSI, menggulirkan kompetisi pada Januari menjadi pilihan paling realistis. Itu pun kemungkinan baru bisa digelar pada pertengahan bulan.



Jika opsi tersebut yang dipilih, Liga 1 diprediksi hanya akan menjadi turnamen pemanasan untuk kompetisi 2021. Pada tahun-tahun sebelumnya, jeda waktu menyongsong kompetisi ini digunakan untuk menggelar turnamen pramusim, Piala Presiden.

“Jika digelar Januari sampai Maret, itu akan hanya menjadi turnamen pemanasan musim 2021. Jika digelar setelah Piala Dunia U-20, dalam arti tanpa halangan dan pengunduran jadwal, maka kita bisa mulai Juni atau Juli,” ujar Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Gracia Paulo dilansir laman PSS Sleman.

Tarik ulur kelanjutan kompetisi ini pula yang membuat manajemen PSS Sleman memutuskan meliburkan pemainnya hingga mendapatkan jadwal pasti dari operator.



“Saya paham, PSSI dan LIB juga punya pertimbangan lain secara bisnis, sponsorship dan lain-lain. Tapi kita berharap mereka juga pahami kondisi klub sudah berdarah-darah. Memang sudah hancur-hancuran,” pungkasnya.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top