Tercepat di Latihan Bebas, Alex Marquez Pede Incar Podium Juara

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 18:32 WIB
loading...
Tercepat di Latihan Bebas, Alex Marquez Pede Incar Podium Juara
Pembalap Repsol Honda Alex Marquez menduduki podium kedua di GP Aragon. dok MotoGP
A A A
ARAGON - Dua podium beruntun di Le Mans dan Aragon meningkatkan kepercayaan diri Alex Marquez . Kini, rider Repsol Honda itu mengincar kemenangan perdananya di ajang MotoGP saat menjalani balapan di GP Teruel, Minggu (25/10) ini.

Performa adik Marc Marquez itu memang sedang menanjak. Di Le Mans dan Aragon, dia sebenarnya tidak masuk dalam daftar kandidat peraih podium. Saat balapan di Prancis, Alex mengawali balapan dari posisi ke-18. Namun, dia berhasil menyelasaikan balapan di posisi kedua.

Baca juga : Klub Ragu Liga 1 2020 Bisa Digelar Tahun Ini

Penampilan gemilang Alex pun berlanjut kala melakoni balapan selanjutnya di GP Aragon. Start dari posisi ke 11, Alex justru berhasil finis di urutan kedua. Tren positif itu pun sekaligus membuatnya semakin percaya diri untuk mengincar podium utama di ajang MotoGP. Apalagi, dia akan kembali melakukan balapan di Sirkuit Aragon.

“Saya menanti-nanti untuk balapan lagi di Aragon setelah akhir pekan yang melelahkan. Kami benar-benar harus bekerja keras untuk tetap di depan, karena banyak rider lain akan mampu melangkah, seperti yang telah saya lakukan di dua balapan kedua,” kata Alex Marquez dilansir crash.

Tanda-tanda itu semakin jelas ketika Alex Marquez sukses mencatatkan waktu tercepat dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) GP Teruel, Jumat (23/10) sore. Dia melakukan putaran tercepat dengan waktu 1 menit 48,184 detik.

Capaian itu unggul dari rider LCR Honda Idemitsu Takaaki Nakagami yang berada di urutan kedua dengan 1 menit 46,662 detik, kemudian di posisi ketiga ada pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dengan raihan 1 menit 48,993 detik.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)