Siapa yang Jadi Protagonis di El Clasico, Ansu Fati atau Vinicius Jr

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 06:33 WIB
loading...
Siapa yang Jadi Protagonis di El Clasico, Ansu Fati atau Vinicius Jr
Satu hal yang perlu menjadi catatan, yakni mengenai dua pemain muda Barcelona dan Madrid. Mereka adalah Ansu Fati dan Vinicius Jr / kolase
A A A
BARCELONA - Barcelona siap menjamu Real Madrid pada laga lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/10) dini hari WIB. Laga bertajuk El Claciso akan terasa istimewa buat dua pemain muda.

El Clasico sebelumnya hanya membicarakan mengenai persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saja. Sekarang sudah tak perlu lagi untuk meromantisasi cerita tentang rivalitas dua megabintang itu mengingat CR7 sudah pindah ke Juventus.

Karena itu, El Clasico La Liga akan tetap sama. Pemenang mendapat tiga poin, masing-masing tim mendapat satu poin jika pertandingan berhasil imbang, dan tim yang kalah bakal berjalan meninggalkan lapangan pertandingan dengan kepala tertunduk. (Baca juga: Figo Penghianat Termahal El Clasico )

Penggemar pun sudah hafal tentang hal itu, tapi satu hal yang perlu menjadi catatan, yakni mengenai dua pemain muda Barcelona dan Madrid. Mereka adalah Ansu Fati dan Vinicius Jr.



Kehadiran dua pemain muda itu nantinya akan menjadi bumbu penguat di era El Clasico ini. Ansu Fati dan Vinicius adalah pencetak gol terbanyak untuk Barcelona dan Real Madrid musim ini. Ansu Fati akan menjadi laga El Clasico ketiga untuk Azulgrana, sedangkan Vinicius, yang kelima untuk Los Blancos. (Baca juga: Empat Kandidat Golden Boy Bakal Ramaikan Perang El Clasico )

Ansu Fati dan Vinicius diharapkan dua pelatih bakal menjadi protagonis di Camp Nou untuk menjadi bintang masa depan Barcelona dan Madrid. Ini merupakan sajian yang menarik di era baru El Clasico musim ini.

Ansu Fati dan Vinicius sudah paham bagaimana memainkan pertandingan yang sarat akan gengsi tersebut. Ansu Fati saat ini berusia 17 tahun dan 48 hari, Desember lalu, Ernesto Valverde memberinya waktu 7 menit dalam pertandingan 0-0 di Camp Nou.

Di Bernabeu, dia menambahkan 9 menit lagi. Sebuah pertandingan yang diwarnai dengan performa Vinicius. Pemain asal Brasil ini mencetak gol pembuka (final 2-0) dan menjadi pencetak gol termuda di Klasik abad ini (19 tahun dan 233 tahun). Meskipun itu bukan yang pertama bersinar.

Setahun sebelumnya Vinicius membuat kagum Bernabeu dan membuat Semedo sakit kepala lebih dari satu kali dalam pertandingan krusial di mana dia memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Lantas, bagaimana statistik gol kedua pemain?

Ansu Fati sejauh ini telah muncul sebagai pemain yang lebih garang di depan gawang lawan. Dia sudah membukukan 12 gol bersama Azulgrana dalam 38 pertandingan musim lalu. Sementara Vinicius Jr membutuhkan 74 pertandingan untuk mencapai angka tersebut.

Di musim ini, Ansu Fati sudah mengumpulkan lima gol dan satu assist di semua kompetisi dalam 543 menit yang dimainkannya. Vinicius juga punya statistik yang sama dengan membukukan lima gol. Hanya saja, pemain berusia 20 tahun itu lebih efektif mengingat ia menorehkan gol tersebut dalam waktu 312 menit di semua kompetisi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)