Kabar Gembira Liverpool, Insiden Pickford Akan Ditinjau Ulang

loading...
Kabar Gembira Liverpool, Insiden Pickford Akan Ditinjau Ulang
Jordan Pickford/foto/premierleague

LIVERPOOL- Kontroversi wasit Michael Oliver yang tidak mengeluarkan kartu merah kepada Jordan Pickfordyang melanggar keras Virgil van Dijksaat derby Merseyside, Everton versus Liverpool di Goodison Park, Sabtu (17/10) masih berlanjut. Insiden tersebut hampir pasti menjadi salah satu dari sejumlah insiden yang ditinjau badan pengawas wasit sepak bola profesional Inggris (PGMOL), pada pertemuan tahunan, Januari mendatang.

Bagian dari diskusi, yang akan diadakan melalui panggilan konferensi video tersebut berfokus pada pembedahan keputusan tertentu yang telah terjadi selama musim, terutama yang menimbulkan kebingungan, khususnya Insiden Pickford yang melakukan pelanggaran keras terhadap Van Dijk. Kubu The Reds marah besar karena Pickford tidak dihukum oleh pejabat di lapangan Michael Oliver tetapi wasit yang lebih relevan David Coote, yang mengawasi VAR untuk pertandingan di Stockley Park turut terseret.

Coote tidak memeriksa kemungkinan kartu merah Pickford setelah lupa aturan yang menyatakan dia dapat meninjau insiden tersebut. PGMOL bersikukuh bahwa pejabat mereka tidak melupakan peraturan, namun tampaknya ada pengakuan yang jelas bahwa Coote telah membuat kesalahan setelah dia dicabut dari wasit dan tugas VAR untuk putaran pertandingan Liga Primerakhir pekan ini. (Baca Juga: Fabinho: Jadi Bek Itu Liverpool Berat)

Sebagai gantinya, Coote akan menjadi ofisial keempat untuk pertandingan West Ham melawan Manchester City, Sabtu (24/10) dan akan memimpin pertandingan Championship, minggu depan. Keputusan wasit tidak memberikan hukuman kepada Pickford membuat Liverpool dirugikan. Dijk dipastikan absen panjang akaibat cedera ligamen anterior. Pelatih Juergen Klopp terang-terangan kecewa dengan apa yang terjadi.



“Beberapa hari lalu sesuatu yang seharusnya tidak terjadi dalam pertandingan sepak bola, terjadi. Ini bukan pertama kalinya dan tidak akan menjadi yang terakhir. Tekel keras itu sulit diterima. Kami tidak bisa mengubah ini sekarang. Sulit bagi kami karena Van Dijk adalah pemain kami. Sulit untuk dimengerti karena wasit tidak melihatnya,”terang Klopp dilansir skysports.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top