Jelang MotoGP Aragon: Sanggup Menang, Mir?

loading...
Jelang MotoGP Aragon: Sanggup Menang, Mir?
Joan Mir. Foto/MotoGP
ALCANIZ - Tak ada yang lebih diidam-idamkan Joan Mir pada GP Teruel finis terdepan di Sirkuit Aragon, akhir pekan ini. Rider Suzuki Ecstar itu teramat penasaran menginjak podium tertinggi di MotoGP. Jika itu terwujud, dia akan menjadi pembalap ke sembilan yang merebut kemenangan pada MotoGP 2020.

Dalam 10 balapan yang sudah berlangsung, delapan pembalap sudah mencicipi podium pertama di MotoGP tahun ini. Namun dari semua pembalap itu, tak ada nama Mir. Pembalap asal Spanyol tersebut belum sekalipun mampu merebut kemenangan di sebuah balapan. (Baca: Inilah Dosa yang Lebih Besar daripada Zina)

Padahal, Mir sekarang berada di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Dia mengumpulkan 121 poin atau unggul enam angka dari rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo. Bahkan, dia berada di atas Andrea Dovizioso (Ducati), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang sudah merebut kemenangan di musim ini.

Meski belum menang, keberhasilan Mir memimpin klasemen karena mampu tampil cukup konsisten. Dari tujuh balapan terakhir, dia sukses lima kali naik podium termasuk balapan terakhir di GP Aragon. Pencapaian itu membuatnya semakin percaya diri menatap balapan kedua di Aragon.



Meski begitu, Mir tidak ingin terlalu memaksakan diri untuk merebut kemenangan di balapan nanti. Dia bertekad menuai poin sebanyak-banyaknya yang tentu saja penting dalam menjaga posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2020. (Baca juga: 5 Cara Menjaga Kesehatan Tulang)

“Saya hanya ingin menggerakkan motor dan melakukan yang terbaik lagi akhir pekan ini. Kemudian, itu akan menunjukkan di mana kami akan berakhir. Tapi tentu, saja saya telah menetapkan target tinggi untuk balapan kedua di Aragon,” kata Rins dilansir crash.

Mir mengatakan perjuangan untuk bisa merebut kemenangan pertamanya terbilang akan berat. Sebab, dia akan mendapatkan perlawanan dari rekan setimnya, Alex Rins, yang juga memiliki peluang untuk menjadi juara dunia. Saat ini, Rins hanya berjarak 36 poin saja dari Mir di puncak klasemen.



Dengan empat balapan tersisa, selisih itu masih mungkin terkejar. Jadi, tim Suzuki memilih membebaskan kedua pembalapnya untuk berjuang habis-habisan di atas lintasan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top