Setelah Akhiri 4 Laga Tanpa Gol, Aubameyang Dituntut Bungkam Kritik

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 22:04 WIB
loading...
Setelah Akhiri 4 Laga Tanpa Gol, Aubameyang Dituntut Bungkam Kritik
Pierre-Emerick Aubameyang harus bisa menangani tekanan dan memenuhi ekspektasi besar Arsenal dan fans/Foto/bleacherreport.com
A A A
LONDON - Bos Arsenal Mikel Arteta tak heran jika penampilan striker Pierre-Emerick Aubameyang mendapat sorotan. Sebagai pemain besar, bintang timnas Gabon itu harus bisa menangani tekanan dan memenuhi ekspektasi besar klub dan fans.

Aubameyang mengakhiri empat pertandingan tanpa gol dengan mencetak gol telat untuk membantu Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Rapid Vienna di Liga Europa 2020/2021 pada Kamis (22/10/2020). Arteta mengatakan pemain berusia 31 tahun itu harus menciptakan peluang lain bagi dirinya sendiri untuk membungkam kritik. ( ).

“Harapan yang digantungkan padanya adalah harus mencetak gol setiap pertandingan. Ini datang alamiah sebagai pemain besar yang melekat padanya, dan apa yang telah dia lakukan di masa lalu,” kata Arteta kepada wartawan.

“Di masa depan, orang-orang mengharapkan itu darinya. Dia wajib memegang dan menangani itu. Kami di sini mendukungnya ketika masa-masa sulit menghampirinya." ( ).

Aubameyang, yang menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun bulan lalu, telah mencetak 73 gol untuk klub London itu dalam 116 pertandingan sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada 2018. Tapi, musim ini dia hanya berhasil mencetak tiga dari tujuh pertandingan.

“Dia perlu mendapatkan lebih banyak peluang mencetak gol, dia perlu lebih banyak menguasai bola di sekitar kotak untuk melakukan apa yang dia bisa lakukan,” imbuh Arteta. ( ).

Arsenal kembali beraksi di Liga Primer 2020/2021 melawan tim urutan kelima klasemen Leicester City , Minggu (25/10/2020) malam waktu lokal atau Senin dini hari WIB. Leicester yang mengemas sembilan poin dari lima laga berada satu tingkat di atas The Gunners karena unggul selisih gol.

Pasukan Arteta mengalahkan Leicester 2-0 dalam pertemuan mereka sebelumnya di Piala Liga bulan lalu, tetapi pemain Spanyol itu memprediksi akan mendapat tantangan berat di Emirates Stadium.

“Kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sangat kompetitif melawan tim yang banyak berkembang dalam setahun terakhir ini,” ujar Arteta.

“Mereka mengalami musim yang luar biasa tahun lalu dan selalu menjadi tantangan untuk bermain melawan mereka. Kami memprediksi ini menjadi pertempuran besar."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)