Man United Harusnya Bisa Kalahkan Chelsea, Seloroh De Gea

loading...
Man United Harusnya Bisa Kalahkan Chelsea, Seloroh De Gea
David de Gea menyatakan Manchester United (MU) harusnya jadi pemenang saat menjamu Chelsea di Liga Primer, Sabtu (24/10/2020). Foto: reuters
MANCHESTER - David de Gea menyatakan Manchester United (MU) harusnya jadi pemenang saat menjamu Chelsea di Liga Primer, Sabtu (24/10/2020). Menurutnya hasil imbang 0-0 tidak perlu terjadi di Old Trafford.

(Baca Juga: Ramos Tegaskan Madrid Pantas Dapat Penalti Saat Bentrok Barcelona)

Kutukan kandang MU rupanya masih terus berlanjut. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kini belum pernah menang selama lima jamuan terbaru di Liga Primer. Pada dua partai kandang terakhir musim lalu, mereka ditahan Southampton (2-2) dan West Ham United (1-1).

Sedangkan pada awal musim ini menelan dua kalah, yakni kontra Crystal Palace (1-3) dan Tottenham Hotspur (1-6), serta bermain tanpa gol dengan The Blues. Ini menjadi catatan terlama sejak Februari 1990. Hal itu yang menjadi perhatian De Gea.



Kiper asal Spanyol itu mengklaim Setan Merah harusnya bisa meraih poin penuh. “Menurut saya, kami menciptakan cukup peluang untuk meraih kemenangan. Ini laga yang sengit melawan tim yang bagus. Tentu saja saya merasa kami seharusnya mendapat lebih,” ucap De Gea, dilansir skysport.

“Saya rasa kami punya dua atau tiga peluang besar, khususnya dengan Rashy (panggilan Marcus Rashford), tapi kiper lawan menghalaunya. Itu tidak jadi soal. Seperti yang saya katakan, kami pantas mendapat hasil lebih baik,” lanjutnya.

Rashford melakukan dua tembakan ke gawang, termasuk menjelang akhir lagi. Tapi, diamankan Edouard Mendy. Begitu juga dengan Bruno Fernandes. Pemain asal Senegal itu kini menjadi kiper pertama Chelsea yang mencatat clean sheet di markas MU sejak Thibaut Courtois pada 2015.



Meski demikian, De Gea tetap melihat sisi positif dari hasil tanpa gol ini. Sebab, ini pertama kalinya The Red Devils bisa mencegah lawan mencetak gol di Liga Primer setelah lima laga. Mereka juga sempat kebobolan kala mengalahkan Brighton & Hove Albion (3-2) dan Newcastle United (4-1).

(Baca Juga: Bikin Hattrick Buat Bayern, Lewandowski Cetak Rekor Baru)

“Saya rasa sangat penting bagi kami untuk mulai membukukan clean sheet, terutama di kandang. Pada laga ini kami bertahan dengan cukup baik dan bisa mencegah lawan mendapat banyak kesempatan,” pungkas De Gea.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top