Zidane: Madrid ke Camp Nou Bukan untuk Patahkan Kritikan, tapi Momen Ini Harus Dinikmati

Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:05 WIB
loading...
Zidane: Madrid ke Camp Nou Bukan untuk Patahkan Kritikan, tapi Momen Ini Harus Dinikmati
Zinedine Zidane menyambut baik sukses Real Madrid mengalahkan Barcelona 3-1 pada partai bertajuk El Clasico. Kemenangan penting ini mengubah atmosfir di kamar ganti. Foto:
A A A
MADRID - Zinedine Zidane menyambut baik sukses Real Madrid mengalahkan Barcelona 3-1 pada partai bertajuk El Clasico. Sebab, kemenangan penting ini mengubah atmosfir di kamar ganti menjadi lebih positif.

(Baca Juga: Ronaldo Semringah Usai Madrid Permalukan Barcelona di El Clasico )

Madrid berhasil mematahkan prediksi saat berkunjung ke Camp Nou untuk melakoni lanjutan LaLiga, Sabtu (24/10/2020). Diramalkan bakal terjunggal, Los Blancos meraih poin penuh bekat gol Fede Valverde (5), penalti Sergio Ramos (63) dan Luka Modric (90) yang hanya dibalas Ansu Fati (8).

Hasil itu mengurangi tekanan kepada Zidane setelah dikalahkan Cadiz (0-1) di kompetisi domestik dan Shakhtar Donetsk (1-3) di Liga Champions. “Yang bisa saya katakan, saya bangga kepada tim ini, Kami tampil bagus saat melawan tim yang selalu menyulitkan,” ucapnya.

“Kami dua kali diselamatan (kiper Thibaut) Courtois. Tapi, kami juga punya peluang untuk mencetak gol keempat. Pada akhirnya, saya gembira bisa meraih tiga poin. Kami harus menikmati momen ini setelah mendapat banyak kritikan,” lanjut Zidane, dilansir marca.

Pelatih asal Prancis itu menambahkan motivasi Madrid saat melawan Barcelona bukan untuk membungkam mulut para pengkritik. Tapi, murni karena ingin mengalahkan lawan kuat yang selama ini jadi musuh bebuyutan.

“Kami datang ke sini (Camp Nou) bukan untuk membalas kritikan. Kami ke sini untuk menerapkan rencana dan percaya bisa melakukannya. Itu yang kami lakukan. Saya bangga dengan apa yang telah kami lakukan, bertahan dengan kompak dan bagus saat menyerang,” lanjutnya.

Zidane mengakui titik balik Madrid mungkin setelah wasit menunjuk titik putih lantaran Clement Lenglet melakukan pelanggaran dengan menarik kaus Sergio Ramos. Keputusan itu sempat diprotes Barcelona. Tapi, VAR berkata lain.

(Baca Juga: Ramos Tegaskan Madrid Pantas Dapat Penalti Saat Bentrok Barcelona )

“Ada wasit dan dia melihat insiden itu (melalui VAR) dan memberi penalti. Saya tidak pernah membahas soal wasit dan tidak akan memulainya sekarang. Yang jelas kami layak mendapat kemenangan ini,” pungkas Zidane.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)