Jelang GP Teruel, Nakagami Waspadai Rins dan Morbidelli

Minggu, 25 Oktober 2020 - 12:34 WIB
loading...
Jelang GP Teruel, Nakagami Waspadai Rins dan Morbidelli
Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami start dari pole position pada GP Teruel, sore ini. dok MotoGP
A A A
ARAGON - Takaaki Nakagami bertekad mengubah pole position yang diraihnya menjadi kemenangan di Grand Prix (GP) Teruel di Aragon, malam ini. Namun, rider asal Jepang ini akan mewaspadai Alex Rins dan Franco Morbidelli yang dinilai sebagai rival terberat pada balapan nanti.

Pembalap LCR Honda Idemitsu itu menjadi rider Jepang pertama yang sukses merebut pole position sejak 16 tahun lalu. Ketika itu, Makoto Tamada mencapai prestasi tersebut saat balapan GP Portugal 2004. Namun, dia hanya mampu berhasil finis di posisi kedua di bawah Valentino Rossi.

Jelas, Nakagami tak ingin hal itu terjadi kepada dirinya. Apalagi, dia harus waspada dengan Morbidelli dan pemenang GP Aragon, pekan lalu, Rins (Suzuki Ecstar) yang dinilai akan menjadi rival terberatnya di balapan nanti. Karena itu pembalap berusia 28 tahun itu akan berjuang kerasa untuk mendapatkan kemenangan pertama di MotoGP .

“Kami memiliki kecepatan, kami menunjukkan sepanjang latihan dengan ban kompon lunak (soft) bahwa kami memiliki kecepatan yang baik. Jadi saya hanya perlu tenang dan mencoba dan mendapatkan awal yang baik," kata Nakagami dilansir motorsport.

Baca juga : Start di Posisi 17, Dovizioso Tak Punya Rencana Menang di GP Teruel

“Tentu saja Franco Morbidelli dan Alex Rins akan mencoba menghancurkan strategi saya tetapi ini adalah hal terpenting. Mudah-mudahan saya bisa mempertahankan posisi saya menjadi kemenangan,” sambungnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5636 seconds (0.1#10.140)