Lukaku Berkembang di Segala Hal Setelah Gabung Inter, Puji Conte

Minggu, 25 Oktober 2020 - 18:05 WIB
loading...
Lukaku Berkembang di Segala Hal Setelah Gabung Inter, Puji Conte
Antonio Conte memuji perkembangan Romelu Lukaku setelah bergabung bersama Inter Milan dari Manchester United (MU). Pasalnya, dia terus menampilkan performa gemilang. Foto: reuters
A A A
MILAN - Antonio Conte memuji perkembangan Romelu Lukaku setelah bergabung bersama Inter Milan dari Manchester United (MU). Penyerang asal Belgia itu terus menampilkan performa gemilang, termasuk saat mengalahkan Genoa 2-0.

(Baca Juga: Man United Harusnya Bisa Kalahkan Chelsea, Seloroh De Gea )

Lukaku menyumbang satu gol pada lanjutan Serie A yang berlangsung di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Sabtu (24/10/2020). Dia memecahkan kebuntuan di menit ke-64 setelah mendapat umpan dari Nicolo Barella. Kontributor lainnya adalah Danilo Ambrosio di menit ke-79.

Kontribusi Lukaku mengakhiri masa suram Inter yang sempat melewati tiga laga beruntun disemua kompetisi tanpa kemenangan. Alhasil, Lutaro Martinez dkk naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan 10 poin dari lima laga.

Sementara bagi Lukaku, itu gol kelimanya dari lima partai Serie A musim ini, atau total tujuh gol dari enam laga. Jika digabung dengan Timnas Belgia, dia sudah 10 kali merobek gawang lawan sejak musim 2020/2021 bergulir.

Seandainya di kalkulasi, pemain berusia 27 tahun itu telah menyumbang 22 gol bagi Inter sejak debutnya di Serie A pada Agustus 2019. Itu tidak termasuk penalti. Jumlah tersebut lebih banyak dari koleksi pemain asing lainnya di kompetisi itu pada rentang waktu yang sama.

Itu membuat Conte tepuk tangan. Sebagai pengagum rahasia sejak lama, pelatih asal Italia itu terkesan dengan pesatnya perkembangan Lukaku. “Romelu Lukaku sekarang menjadi pemain berbeda dibanding satu tahun lalu,” ucapnya, dilansir skysport.

(Baca Juga: Tanpa Ronaldo di Madrid, Messi Malah Mandul Saat El Clasico )

“Saya selalu katakan sebelumnya di masa lalu kalau dia punya bakat terpendam dan ingin saya kembangkan. Dia telah bekerja keras dan bisa Anda lihat caranya menerima bola, bagaimana dia bergerak. Semuanya telah berkembang,” lanjutnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)