Pirlo Mungkin Terpaksa Menurunkan Paulo Dybala Jadi Starter

Minggu, 25 Oktober 2020 - 13:26 WIB
loading...
Pirlo Mungkin Terpaksa Menurunkan Paulo Dybala Jadi Starter
Paulo Dybala akan menjadi starter saat Juventus melawan Hellas Verona./foto/juvefc
A A A

TURIN - Angin surga untuk penyerang asal Argentina Paulo Dybala . Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengkonfirmasi jika Dybala akan diturunkan pada laga melawan Hellas Verona di Allianz Stadium, Senin (26/10) dini hari nanti. Jika benar-benar turun, akan menjadi pertandingan pertama Dybala di Serie A musim ini.

Sejak diambil alih Pirlo, pemain berusia 26 tahun itu baru sekali tampil di musim ini, itu pun hanya sebagai pemain pengganti. Dybala tampil saat pertandingan Liga Champions melawan Dynamo Kiev menggantikan Dejan Kulusevski pada menit ke-56. Total Dybala bermain kurang dari 40 menit pada pertandingan tersebut. "Saya dapat mengonfirmasi bahwa Dybala akan bermain besok (dini hari nanti). Dia memiliki kemajuan dalam latihan. Ini jelas sangat adil sekarang, dia akan menjadi starter," kata Pirlo dikutip football-italia.

Pirlo berasalan Dybala akan menjadi starter setelah melihat penampilannya dan keseriusan dalam sesi latihan. Terpapar virus korona, cedera dan tugas internasional menjadi alasan kenapa dia tidak kunjung menurunkan Dybala sebagai starter dalam pertandingan musim ini. "Ini hanya persoalan waktu. Dia pasti akan tampil," tambah legendaris Juventus tersebut.

Alasan Pirlo mungkin bisa diperdebatkan. Bisa jadi, dia akan menempatkan Dybala sebagai starter lebih karena terpaksa melihat stok skuad yang ada ditambah jadwal Nyonya Tua yang padat. Selama ini dia lebih suka menggunakan Cristiano Ronaldo , Alvaro Morata dan Kulusevski sebagai pilihan di lini depan. Menggunaan formasi 3-4-1-2 atau 4-4-1-2, membuat Pirlo harus membuat pilihan rumit di lini depan.


Mencadangkan Ronaldo jelas sebuah risiko, kecuali jika pemain Portugal itu tidak dalam kondisi fit. Memarkir Kulusevski juga berisiko karena keduanya sedang on fire. Apalagi, Morata yang sejak kembali dari Atletico Madrid, memperlihatan tren bagus, terutama saat memborong dua gol ke gawang Dynamo Kiev.

Melawan Verona, Pirlo dipastikan kehilangan Ronaldo yang menurut tes kedua masih positif covid-19. Sedangkan Kulusevski anggotanya baru saja mendapatkan musibah. Ayahnya, mengalami kecelakaan saat hendak menjemputnya di tempat latihan. Meski tidak mengalami luka serius, tapi dikhawatirkan bisa berpengaruh pada psikologis pemainnya tersebut. Situasi ini, akan membuat Kulusevski bisa jadi memulai dari bangku cadangan, dan Dybala menjadi starter.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)