Klopp Jamin Jota Bakal Semakin Hebat di Liverpool

loading...
Klopp Jamin Jota Bakal Semakin Hebat di Liverpool
Juergen Klopp percaya Diogo Jota akan semakin berkembang di Liverpool setelah membantu mengalahkan Sheffield United 2-1 di Liga Primer. Foto: reuters
LIVERPOOL - Juergen Klopp percaya Diogo Jota akan semakin berkembang di Liverpool setelah membantu mengalahkan Sheffield United 2-1 di Liga Primer. Menurutnya, penyerang berusia 23 tahun itu punya fisik yang mendukung.

(Baca Juga: Unggul 2-1 atas Sheffield, Klopp Anggap Liverpool Raih Kemenangan Mudah)

Jota menjadi kunci kemenangan Liverpool di Anfield, Minggu (25/10/2020). Pemain asal Portugal itu membuat The Reds memimpin 2-1 setelah memaksimalkan umpan Sadio Mane di menit ke-64. Itu merupakan gol keduanya dari empat laga pada debut musimnya di Liga Primer.

Melihat performa pemain yang direkrut dari Wolverhampton pada 19 September seharga 41 juta poundsterling itu, membuat Klopp tersenyum. Pelatih asal Jerman itu meyakini performa Jota akan semakin bagus lagi.



“Dia orang yang menyenangkan. Sangat mudah menyukainya dan itu sangat penting selama berada disini. Dia juga cepat beradaptasi. Ini menyangkut karakter fisik. Dia sangat kuat dan cukup bagus di udara dan di darat,” puji Klopp, dilansir skysport.

“Banyak hal baik (darinya). Jadi itulah kualitas yang kami butuhkan dan itu sangat membantu. Jota mencetak gol super dan benar-benar terlibat dalam pertandingan. Dia bisa jauh lebih baik jika dalam kondisi 100 persen dan itu kabar baik," lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Klopp juga mengaku tidak terkejut yang menyebut Jota tampil sangat bagus bersama Portugal. Pada dasarnya, pemilik nama lengkap Diogo Jose Teixeira da Silva itu punya bakat tinggi dan cepat mempelajari sesuatu.



“Saya tidak terkejut (mendengar Jota tampil bagus bersama Timnas Portugal). Tapi, dia masih dalam tahap adaptasi terhadap banyak hal pada saat ini. Apa yang kita lakukan disini masih asing baginya. Tapi, itu karena dia ditempatkan di posisi berbeda,” kata Klopp lagi.

(Baca Juga: Man United Harusnya Bisa Kalahkan Chelsea, Seloroh De Gea)

“Banyak hal yang dilakukannya saat melawan Sheffield. Itu sesuai dengan apa kami ingin dia lakukan pada laga itu. Jadi, itu menjadi indikasi kalau dia pemain yang sangat bagus. Dengan usia 23 tahun, jika terus fit, dia akan punya masa depan yang cerah,” tutupnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top