100 Persen Menang, Milan Terbaik Dibanding Tim Lima Liga Eropa

Minggu, 25 Oktober 2020 - 19:13 WIB
loading...
100 Persen Menang, Milan Terbaik Dibanding Tim Lima Liga Eropa
Stefano Pioli saat memberikan instruksi pada para pemain AC Milan/foto/acmilan
A A A

MILAN - AC Milan akan ditantang AS Roma di Stadion San Siro, Selasa (27/10) mendatang. Skuad Stefano Pioli tersebut menjadi satu-satunya tim di lima kompetisi elite Eropa yang memiliki rekor 100% kemenangan . Mereka berhasil mendulang 12 poin dari empat pertandingan awal Serie A.

Catatan tersebut, membuat Milan tidak saja kokoh di puncak klasemen sementara, tapi juga mencatatakan start terbaik dibanding tim lain di Spanyol, Inggris, Jerman dan Prancis. Di Inggris, pemuncak klasemen sementara Liga Primer Everton memang belum tersentuh kekalahan dari lima pertandingan yang dijalani. Tapi, tim asuhan Carlo Ancelotti itu mendapat noda saat ditahan imbang 1-1 Liverpool pada derby Merseyside, akhir pekan lalu.

Sedangkan di Spanyol, Real Madrid yang kini memimpin klasemen bahkan telah mendapatkan satu kekalahan, satu imbang dari enam pertandingan terakhir. Di Primera Liga, hanya ada Atletico yang belum merasakan kekalahan, tapi mereka sudah mencatatkan dua hasil imbang. Hasil "lebih buruk" justru dialami Paris Saint Germain (PSG) yang menjadi penguasa klasemen Ligue 1. Dari delapan pertandingan, pasukan Thomas Tuchel sudah dua kali merasakan kekalahan dari lawan.



Pun dengan RB Leipzig yang kini berada di puncak klasemen sementara. Unggul satu poin dari Bayern Muenchen di posisi runner up, Leipzig memiliki cela dari hasil imbang di satu pertandingan mereka musim ini. "“Saya pikir kami melakukannya dengan baik karena kami tidak menyia-nyiakan waktu yang kami miliki bersama dan selalu menganggap pertandingan berikutnya sebagai yang paling penting," kata Pioli dikutip football-italia.

Selain 100% menang di Seri A, Zlatan Ibrahimovic dkk juga melaju di 25 pertandingan di semua ajang tanpa pernah kalah. Milan juga memiliki rekor positif dimana produktivitas mereka meningkat setelah membukukan dua gol atau lebih dalam sepuluh pertandingan terakhir. Hasil itu membuat Milan optimistis bisa bersaing mendapatkan gelar juara di musim 2020/2021 sekaligus menghentikan dominasi Juventus. Laga melawan AS Roma akan menjadi ujian sebenarnya kualitas AC Milan.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6094 seconds (0.1#10.140)